Belum Resmi, Honda Mulai Jualan HR-V Terbaru

Generasi terbaru HR-V sudah bisa dipesan di diler Honda terdekat. (Honda)

JAKARTA, AVOLTA – Meski belum resmi meluncur, para pramuniaga Honda mulai jualan generasi terbaru HR-V. Bagi calon konsumen yang berminat bisa langsung kontek para sales andalan atau datang ke diler terdekat.

Boleh jadi, salah satu mobil baru yang ditunggu kehadirannya tahun ini adalah generasi baru Honda HR-V.

Low Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut dikabarkan bakal meluncur bulan ini, bahkan banyak yang memperkirakan dirilis pada ajang Indonesia International Motor Show (IMS) pada 17-27 Februari 2022.

Pengakuan beberapa wiranaiaga diler Honda yang dihubungi redaksi Avolta, Selasa (1/2/2022) mengaku kalau sudah banyak konsumen yang melakukan pemesanan. Sebab, kata mereka, HR-V terbaru ubahannya cukup signifikan jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Generasi baru Honda HR-V punya desain dan platform baru. (Honda)

“Cukup bayar booking fee saja Rp 5 juta. Nanti akan antre lebih awal sehingga ketika mobilnya resmi dirilis maka bisa mendapatkan unit lebih cepat dari konsumen lain yang belum inden,” ungkap tenaga penjual yang enggan disebutkan identitasnya itu.

Menyoal harga, wiraniaga itu belum bisa menginformasikan karena sama sekali tidak ada kabar berapa juta kenaikan dari generasi sebelumnya.

“Tapi kalau sudah ada informasi nanti kita pasti info. Sekarang lebih baik booking dulu saja, nanti harganya menyusul. Mau tunai atau kredit nanti akan kita informasikan berapa harga pastinya HR-V terbaru ini,” tutur dia.

Penampakan Honda HR-V 2022 lagi syuting di Pantai Indah Kapuk. (otodriver)

Informasi kehadiran HR-V terbaru ini memang sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu, bahkan All New HR-V ini sudah didaftarkan pada database Samsat DKI Jakarta, tepatnya di Oktober 2021.

Berdasarkan data tersebut terlihat Nilai Jual Beli Kendaraan (NJKB) atas harga dasar dari All New HR-V. Jika diperhatikan, terdapat empat varian yang tertulis, yakni HR-V 1.5L E CVT, HR-V 1.5L S CVT, HR-V 1.5L SE CVT, dan HR-V 1.5T RS CVT.

Bisa dilihat, varian dengan mesin 1.8 sudah tidak hadir dan model tertinggi menggunakan mesin 1.5T yang kemungkinan arti dari huruf T tersebut adalah Turbocharge. Berkaca pada NJKB All New HR-V, berkisar mulai Rp 243 juta sampai Rp 305 juta.

Tapi perlu diketahui  ini merupakan dasar jadi belum ditambah dengan pajak yang berlaku, margin diler, dan lainnya.

Sebagai perbandingan, NJKB dari HR-V yang lama berkisar Rp 224 juta sampai Rp 283 juta. Sedangkan harga HR-V saat ini, mengutip dari websita HPM, dimulai dari Rp 340,9 juta untuk varian paling murah (1.5L S M/T) dan Rp 438,9 juta (1.8L Prestige).

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )