Airbag Takata Lagi, Mercy Recall 2.869 Unit di Indonesia

Ilustrasi Logo Mercedes-Benz (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Permasalahan airbag Takata belum juga usai, kali ini Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) yang harus melakukan recall. Model yang bermasalah cukup banyak, dan jika di total mencapai 2.869 unit.

Jumlah tersebut akumulasi dari 169 (A-Class), 204 (C-Class), 207 (E-Class Coupe), 212 (E-Class), 164 (ML), 171 (SLK),251 (R-Class), 197 (SLS AMG), 906 (Sprinter) dan 639 (Vito/van)dari periode produksi 2004 sampai 2016.

Alhasil para pemilik Mercedes-Benz dapat memeriksa VIN kendaraannya di microsite Mercedes-Benz atau menghubungi Customer Care Centre untuk mengonfirmasi apakah mobil mereka telah diidentifikasi untuk program recall ini.

Bukan hanya itu, Mercy juga mengimbau semua pelanggan yang terkena dampak untuk menghubungi diler resmi Mercedes-Benz atau Customer Care Centre untuk mengganti airbag, tergantung ketersediaan suku cadang.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Avolta, Sabtu (19/2/2022), pemilk mobil Mercy juga akan diinformasikan dan ditawarkan airbag pengganti baru secara gratis jika airbag terdampak.

Ilustrasi Airbag Takata (ist)

Permasalahan airbag Takata terjadi secara global yang diawali dari notifikasi National Highway Traffic Safety Administrator (NHTSA) di Amerika Serikat (AS), yang menemukan adanya risiko serius bahwa serpihan logam yang berasal dari wadah (container) propellant di dalam airbag, dapat terlontar pada saat airbag mengembang, yang bisa mengakibatkan cedera serius, bahkan kematian.

Maka dari itu, produsen otomotif asal Jerman ini pun ikut melakukan recall dengan tujuan untuk memastikan keselamatan pelanggan, dan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang kondisi modul airbag di dalam kendaraan setelah waktu yang lama.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )