Street Race di Ancol Diklaim Polisi Efektif Kurangi Balap Liar

Ajang Street Race di Ancol (Ist)

JAKARTA, AVOLTA – Ajang Street Race di Ancol yang diadakan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya, salah satunya untuk mewadahi atau memberikan fasilitas kepada para pebalap liar untuk tidak balapan di jalan umum. Terbukti akhir pekan lalu diikuti oleh ratusan pebalap dari berbagai daerah di Jakarta.

Bahkan, diklaim berhasil menurunkan aksi balap liar di jalan raya. Oknum yang biasanya beraksi di jalan umum, kini punya fasilitas yang tentunya aman dan resmi.

“Jadi tidak ada lagi laporan yang bilang terjadi balapan liar saat malam hari atau dini hari. Bersih, karena mereka semuanya kini punya fasilitasnya,” tutur Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Direktur Lalu Lintas Ditlantas Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu (9/1/2022).

Sambodo mengatakan, bahkan jika ada anggota komunitas yang masih balapan liar di jalan umum langsung menjadi bahan caci maki oleh teman-temannya. Maka, dengan adanya street race resmi ini, kata dia sangat berhasil dan diterima oleh para anak muda yang hobi balapan motor.

Street Race di Ancol (ist)

“Karena mereka sebenarnya hanya butuh tempat saja, ketika kita fasilitasi semuanya senang. Tidak ada kejadian apapun, semuanya berjalan dengan lancer. Kalau sudah seperti itu, tidak akan ada lagi yang ingin balapan liar,” ungkap Sambodo.

Bukan hanya di Ancol, selanjutnya lokasi kedua yang akan digunakan untuk menggelar street race, yaitu di Depok, Bekasi dan BSD Tangerang Selatan. Sambodo juga berharap kegiatan ini bisa terus berjalan sehingga para pegiat balapan bisa mempunyai wadah untuk adu kecepatan yang aman dan terkendali.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )