Mitsubishi XFC Concept Versi Produksi Ada Varian Hybrid

JAKARTA, AVOLTA – PT Mitsubsihi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan bakal meluncurkan SUV baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Agustus mendatang. Model tersebut, adalah versi produksi dari XFC Concept.

Bocoran terbaru dari penantang Toyota Yaris Cross dan Honda HR-V ini, adalah tersedianya juga varian mesin hybrid  untuk versi produksi XFC Concept ini.

“Akan ada (versi hybrid). Untuk yang di GIIAS kan kami tidak meluncurkan (versi hybrid). Cuma di factory, di Jepang sana kan sudah ada mobil hybrid,” ujar Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, disitat dari CNN Indonesia, Kamis (22/6/2023).

Namun, Tsuchida sendiri belum memberikan detail terkait kapan XFC Concept hybrid versi produksi ini bisa diluncurkan di Indonesia. Namun, ia hanya menegaskan modelnya tersebut akan siap bersaing di segmen elektrifikasi.

“Terus terang saya bukan orang teknis, tapi dari segi kesiapan teknologi mereka (prinsipal Mitsubishi di Jepang) sudah siap. Tinggal cost sama harga yang disesuaikan dengan pasar masing-masing. Kalau secara teknis bisa tidaknya pasti bisa. Dari segi pilihan drivetrain di pabrik sana (di prinsipal Jepang), kan sudah ada,” kata Tsuchida.

Sementara itu, Versi produksi dari XFC Concept ini, bakal bertarung di segmen SUV B di mana sudah menunggu beberapa model yang sudah lebih dulu populer di Tanah Air, seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, Wuling Alvez, Suzuki Grand Vitara, dan Toyota Yaris Cross.

Model terbaru ini menampilkan sebuah SUV penuh gaya yang kokoh, autentik namun futuristik, serta kepraktisan seperti handling yang mudah dan ruang penyimpanan serbaguna, serta kenyamanan termasuk kabin yang luas.

The New SUV ini telah beberapa kali di uji coba pada jalan dan lingkungan ASEAN, sehingga dapat memberikan ketenangan saat dikemudikan di berbagai medan jalan, baik yang kasar maupun yang tergenang air akibat cuaca.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )