Cara Mengusir Bau Tidak Sedap di Kabin Mobil

Bau di kabin mobil (Bukalapak)

Kenyamanan di kabin menjadi hal yang sangat penting bagi pemilik mobil. Terlebih, bagi si empu kendaraan yang menjadikan roda empatnya sebagai alat transportasi sehari-hadir, dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Namun terkadang, bau tak sedap tercium dari kabin mobil. Pastinya, hal tersebut cukup mengganggu konsentrasi saat berkendara. Lalu, bagaima cara menghilangkan bau menyengat atau tak sedap ini?

Edwin Dwi Novianto, Kepala Bengkel Auto2000 Permata Hijau, Jakarta Barat menjelaskan, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan pemilik kendaraan untuk mengatasi masalah bau tak sedap terseut.

“Kondisi lembab selama perjalanan jauh, bisa saja menyebabkan aroma yang kurang sedap di kabin. Untuk penanganan awalnya, bisa dengan membersihkan atau mengganti filter AC,” terangnya kepada Avolta, beberapa waktu lalu.

Selain itu, cara yang bisa dilakukan juga dianjurkan agar keseluruhan sistem penyejuk kabin diperiksa dengan detail. Bahkan, jika perlu dilakukan, untuk melakukan perawatan sistem AC di kabin mobil.

“Penanganan sederhana lain adalah dengan menjemur kendaraan di panas matahari dengan seluruh pintu dan kaca terbuka sehingga bau tak sedap di kabin hilang. Terakhir lakukan perawatan salon interior untuk memastikan kondisi interior nyaman kembali,” tutur Edwin.

Terakhir, bisa juga menggunakan bubuk kopi yang efektif mengusir bau menyengat. Setidaknya, bubuk kopi dapat menetralisir bau tidak sedap di kabin mobil. Caranya juga cukup mudah, hanya dibutuhkan wadah terbuka dan masukkan bubuk kopi ke dalam wadah dan letakkan di kabin.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )