Jaga Performa, Perhatikan Ruang Bakar Sepeda Motor

Perawatan ruang bakar mesin motor (FederalOil)

JAKARTA, AVOLTA – Sepeda motor masih menjadi alat transportasi andalan masyarakat Indonesia. Dengan begitu, menjaga performa roda dua kesayangan, menjadi hal yang wajib dilakukan, dan salah satu caranya melakukan perawatan ruang bakar.

Agung Budi Raharja, Assistant General Manager Part Operation Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan, proses pembakaran jika proses pembakaran tidak sempurna, maka tenaga motor yang dihasilkan tidak akan optimal.

“Pemilik perlu memperhatikan berbagai indikasi masalah pada ruang bakar motor serta perawatannya,” jelas Agung di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain itu, menggunakan produk yang tepat untuk membersihkan sisa karbon di ruang bakar, juga turut menjaga performa mesin motor.

“Salah satu yang bikin performa mesin menurun, karena penumpukan karbon di ruang bakar sehingga pembakaran tidak sempurna,” tegasnya.

Jadi, perlu diperhatikan perawatan ruang bakar motor, yaitu menggunakan bahan bakar sesuai anjuran dari pabrikan. Penggunaan oli yang sesuai spesifikasi, dan servis berkala secara rutin.

Terakhir, gunakan carbon cleaner yang direkomendasikan untuk membersihkan dan melindungi ruang bakar dari endapan karbon sisa pembakaran.

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )