Sedan Listrik BYD Seal Resmi Meluncur, Jarak Tempuh 700 Km

BYD Seal, sedan listrik yang resmi dipasarkan di India.(ist)

JAKARTA, AVOLTA – BYD merupakan pesaing berat bagi Tesla Inc, karena pabrikan ini memiliki banyak model mobil listrik di dunia. Terbaru, produsen asal Cina ini resmi meluncurkan sedan listrik mewah BYD Seal di India.

Meski statusnya masih diperkenalkan dan baru resmi dijual kuartal IV 2023 di India, tapi berdasarkan laporan Reuters, Sabtu (14/1/2023), penerimaannya begitu bagus dari masyarakat India.

Bahkan kehadiran sedan listrik Seal itu menandai produk ketiga yang diluncurkan BYD dalam dua tahun setelah hadir di India.

“Melalui peluncuran sedan mewah listrik BYD Seal, dan peluncuran edisi terbatas BYD ATTO 3, Blade Battery, dan Platform 3.0, kami menegaskan komitmen untuk berkontribusi pada pertumbuhan segmen kendaraan listrik di India dengan teknologi EV,” ungkap Wakil Presiden Senior Kendaraan Penumpang Listrik BYD India Sanjay Gopalakrishnan.

Keunggulan yang ditawarkan BYD untuk konsumen, yaitu sedan listrik premium ini memiliki daya jelajah cukup jauh, yaitu 700 kilometer untuk sekali pengisian daya. Selain itu, sedan all-wheel-drive itu diklaim mampu menempuh jarak 0-100 kpj hanya dalam 3,8 detik.

Sedan listrik ini juga menggunakan  e-Platform 3.0 dan merupakan yang pertama menggunakan teknologi cell to body (CTB) dari BYD. Mobil ini menjanjikan rasio koefisien drag hanya 0,21 cd. BYD juga menawarkan kemampuan pengisian daya secara cepat hingga 150 kW.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )