Chery Tiggo 9 Siap Meluncur, SUV Flagship Rp 350 Jutaan

Chery Tiggo 9 (Carnewschina)

BEIJING, AVOLTA – Chery terus memperbanyak line-up kendaraannya di pasar global termasuk Indonesia, atau di Cina khususnya. Pabrikan Negeri Tirai Bambu ini berencana untuk menambah model baru dari keluarga Tiggo, yaitu Tiggo 9.

Disitat dari Carnewschina, Kamis (30/12/2022), Chery Tiggo 9 ini akan diposisikan di atas Tiggo 8 atau sebagai flagship SUV. Secara dimensi, model ini juga sedikit lebih besar dengan konfigurasi tujuh penumpang.

Chery Tiggo 9 memiliki dimensi panjang 4.820 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi 1.699 mm, dan Jarak sumbu roda sekitar 2.820 mm.

Berbicara dapur pacu, model ini dipersenjatai mesin bensin berkapasitas 2.0 liter empat silinder turbocharged. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 261 Tk.

Bocoran sosok Chery Tiggo 9 di Cina. (IST)

Mesin Chery Tiggo 9 dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan, yang menyalurkan daya dengan penggerak semua roda. Kecepatan mobil ini, mampu mencapai 205 Km/jam,

Dari gambar interior yang beredar, model ini dilengkapi dengan layar besar, dengan pengisi daya baterai ponsel pintar secara nirkabel untuk dua handphone, ruang penyimpanan yang cukup banyak, serta roda kemudi palang 3 yang sporty.

Untuk diketahui, Chery Tiggo 9 akan melakukan debutkan di Guangzhou Auto Show mulai akhir pekan ini. Tapi, untuk peluncuran di pasar Tiongkok akan dilakukan pada kuartal pertama 2023. Menyoal harga, mobil ini akan dibanderol 160 ribu yuan atau setara dengan Rp 350 jutaan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )