Nissan X-Trail E-Power Hybrid Resmi Mengaspal di Jepang

Nissan T-Trail kini dilengkapi varian hybrid (Carscoops)

TOKYO, AVOLTA – Nissan resmi merilis generasi terbaru X-Trail hybrid di Jepang. Model ini, untuk pertama kalinya menggunakan platform CMF-C sama seperti Rogue untuk pasar Amerika Serikat.

Disitat dari Carscoops, Nissan X-Trail kini mengadopsi powertrain dengan label e-Power generasi terbaru, yang disokong dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,5 liter VC-Turbo. Model ini, diklaim memiliki performa, kehalusan, dan kekedapan yang lebih baik dibanding model sebelumnya.

Selain itu, model ini juga ditawarkan dengan pilihan varian penggerak empat roda dan juga penggerak roda depan.

Mesin konvensional di model ini, tidak digunakan sebagai penggerak, tapi hanya menjadi generator yang mengisi tenaga ke baterai. Sedangkan untuk penggeraknya murni menggunakan motor listrik, yang memang menjadi ciri khas dari sistem e-Power milik pabrikan asal Negeri Matahari Terbit tersebut.

Varian 4WD Nissan X-Trail ini dinamai e-4ORCE, yang seluruh roda digerakkan oleh motor listrik sebanyak dua unit, dengan sistem yang mirip digunakan oleh Nissan Ariya. Sistem ini diklaim punya performa yang lebih baik di segala kondisi jalanan.

Tidak ketinggalan fitur e-Pedal Step, yang bisa mengurangi kecepatan mobil tanpa injak rem memanfaatkan regenerative braking, saat pedal akselerator dilepas.

Nissan T-Trail baru (Carscoops)

Bicara tampilan X-Trail terbaru ini, memiliki tampang depan lampu yang terbelah dua, grafis bumeran di DRL, grill V-Motion khas pabrikan, aksen krom, dan skid-plate warna alumunium brush.

Sementara interiornya, sudah dilengkapi sistem hiburan dengan layar 12,3 inch di tengah dasbor, dengan koneksi Apple CarPlay dan Android Auto, dan terintegrasi dengan Bose Premium Sound System. Layar instrumen sepenuhnya digital dengan display berukuran 12,3 inci, plus head up display 10,8 inci.

Terdapat pilihan pelapis interior X-Trail, mulai dari fabric hitam, Nappa leather, Tailor Fit, sampai material kain Cell-Cloth yang tahan air.

Teknologi ADAS (advanced driving assist system) juga tersemat di model baru ini, yang termasuk dalam Nissan ProPILOT, dengan fitur keselamatan Nissan Safety Assist 360.

Menyoal harga, Nissan X-Trail terbaru akan tersedia mulai dari varian S (2WD Hybrid) sampai yang termahal G e-4ORCE. Banderol yang ditawarkan mulai dari 3.198.800 yen atau setara Rp 347,3 jutaan sampai dengan 4.499.000 yen atau Rp 488,4 jutaan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )