Toyota GR Corolla Bakal Meluncur Awal April 2022

Toyota mulai menunjukkan sosok GR Corolla untuk pasar global. (Toyota)

JAKARTA, AVOLTA – Toyota dijadwalkan akan meluncurkan satu model baru Gazoo Racing (GR) pada 1 April 2022. Meski belum diumumkan mobil apa, tapi informasi yang beredar menyebutkan bahwa GR Corolla siap dirilis ke pasar global.

Informasi ini terungkap dari video di situs resmi Toyota Global yang menunjukkan beberapa bagian model tersebut. Unggahan video berdurasi 13 detik itu menampilkan lubang air intake dengan logo GR serta bagian kaliper rem berkelir merah lengkap dengan balutan ban Michelin.

Aksen gelap yang tampak di sejumlah bagian seperti air intake juga memberikan kesan sporty pada kendaraaan tersebut. Dalam teaser terdapat tulisan GR-Four  yang merujuk pada sistem penggerak all-wheel drive (AWD).

Mengutip laman Autocar, Rabu (30/3/2022) untuk hatchback GR Corolla menggunakan mesin empat silinder segaris berkubikasi 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 168 hp. Tapi, pada GR Corolla, kabarnya bakal menyematkan mesin baru yang lebih bertenaga.

Penyebatan embos GR-Four menandakan hatcback ini punya sistem penggerak 4 roda, seperti GR Yaris. (toyota)

Adapun mesin yang bakal diadopsikan, yaitu milik GR Yaris yang dibekali dengan mesin tiga silinder segaris berkubikasi 1.6 liter yang mampu menghasilkan tenaga sampai 268 hp.

Bahkan kehadiran GR Corolla ini untuk bersaing dengan para rivalnya, yakni Honda Civic Type R dan Volkswagen Golf GTI. Meskipun mobil ini baru dikonfirmasi akan diluncurkan untuk pasar Jepang dan Amerika Serikat.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )