Mitsubishi Pajero Sport Bersolek, Tenaga Lebih Besar

BANGKOK, AVOLTA – Mitsubishi Thailand resmi meluncurkan Pajero Sport facelift 2024. SUV ladder frame jagoan Mitsubishi ini bersolek dari sisi eksterior, interior dan jantung pacu yang diklaim lebih bertenaga dari versi sebelumnya.

Mengutip Autoindustriya, Jumat (22/3/2024), Pajero Sport terbaru ini menggendong mesin diesel berkode 4N16, empat silinder berkapasitas 2.400 cc yang dilengkapi intercooler turbo dengan injeksi baru.

Jantung pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga 181 hp pada 3.500 rpm, dan torsi 430 Nm pada 2.250-2.500 rpm. Klaim Mitsubishi tenaganya naik sekitar 2 hp meski torsi masih sama dibandingkan mesin diesel kode 4N15.Tenaga tersebut kemudian disalurkan ke transmisi otomatis 6 percepatan.

Selain tenaga lebih besar keunggulan lainnya yaitu emisi gas buangnya lebih baik karena sudah mengusung standar Euro5.

Menyoal tampilan kini lebih mirip Xpander berkat ubahan pada bagian gril yang didesain ulang serta penggunaan lampu depan LED model batu dan bemper serta lampu LED DRL menggunakan gaya baru.

Selain itu, Pajero Sport facelift juga sudah dilengkapi 4 mode mengemudi, yaitu gravel, mud atau snow, sand, dan rock. Khusus tipe paling tinggi yaitu 4WD terdapat pengaturan penggerak yang disebut super select 4WD II.

Super select 4WD II ini dirancang untuk pemakaian 4H (high). Tujuannya agar perpindahan dari 2H ke 4H berjalan mulus bahkan saat berkendara dengan kecepatan tinggi (Shift-on-the-Fly).

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )