Jangan Kaget Kalau BMW Bikin Mobil Baru Pakai Audio Jadul

logo BMW (Reuters)

BERLIN, AVOLTA – Dampak krisis cip semikonduktor mengharuskan pabrikan kendaraan memutar otak untuk menangani masalah tersebut. Begitu juga dengan BMW, yang terpaksa harus produksi mobil tanpa Android Auto dan Apple CarPlay untuk menghindari penundaan pengiriman karena kesulitan komponen tersebut.

Jadi, jangan kaget kalau di masa singkat ke depan, BMW bakal produksi mobil baru tapi audio masih jadul.

Berdasarkan laporan Automotive News Europe, pabrikan Bavarian ini akan menambahkan fitur canggih itu menyusul, dengan menginstal fitur perangkat lunak melalui pembaharuan over the air, pada Juni 2022.

“Chip yang disematkan ke dalam mobil-mobil ini dalam empat bulan pertama tahun ini membutuhkan perangkat lunak, yang diperbarui agar berfungsi penuh dan menawarkan kemampuan Apple CarPlay dan AndroidAuto serta Wi-Fi,” ujar Juru Bicara BMW, Phil Dilanni dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, kendaraan yang terkena dampak penghilangan fitur konektivitas tersebut adalah yang diproduksi dalam empat bulan pertama 2022, dan yang dikirim untuk pasar Amerika Serikat, Prancis, Spanyol, Italia, dan Inggris.

Langkah BMW untuk menghilangkan fitur canggih, demi tidak mengirimkan unit terlambat kepada konsumen akibat krisi cip semikonduktor ini juga dilakukan oleh pabrikan lain. Salah satunya, adalah Tesla yang mengirimkan beberapa unitnya tanpa port USB.

Sedangkan Ford menghilangkan kontrol iklim untuk Explorer, dan BMW sebelumnya juga mengirimkan beberapa unit tanpa layar sentuh.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )