Model Lawas Stop Produksi, Honda HR-V Baru Siap Meluncur

Generasi terbaru HR-V sudah bisa dipesan di diler Honda terdekat. (Honda)

JAKARTA, AVOLTA  – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku sudah tidak produksi HR-V model lama atau yang saat ini masih dijual. Bahkan, pengiriman dari pabrik ke diler sudah dihentikan. Hal tersebut, seperti menjadi tanda jika model barunya akan segera diluncurkan tidak lama lagi.

“Kami sudah tidak produksi dan sudah tidak wholesales (pengiriman pabrik ke diler) lagi HR-V model lama. Jadi, kalau ditanya kapan HR-V baru keluar, tunggu saja,” jelas Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, beberapa waktu lalu.

Terkait ketersediaan stok Honda HR-V model lawas, Billy menegaskan hanya tersisa 300 unit per Selasa, 15 maret 2022. Jumlah tersebut, akan semakin berkurang seiring dengan berjalannya waktu dan ditambah dengan permintaan pasar untuk model tersebut.

Lalu, apakah ada diskon untuk model lawas HR-V?

“Diskon itu tergantung permintaan pasar dan diler, karena back order yang lama sudah melebihi stok yang masih ada,” tegas Billy.

Sementara itu, PT HPM sendiri pada Rabu, 23 Maret 2022 akan menghadirkan satu model baru. Hal tersebut, terkuak dari undangan yang masuk ke meja redaksi. Namun, belum diketahui pasti, apakah jenama berlambang huruf H tersebut, memang akan menghadirkan HR-V anyar pekan depan.

Sebelumnya, memang terkait penjualan Honda HR-V, meskipun belum resmi diluncurkan, beberapa beberapa wiranaiaga diler Honda yang dihubungi redaksi Avoltamengaku kalau sudah banyak konsumen yang melakukan pemesanan. Sebab, kata mereka, HR-V terbaru ubahannya cukup signifikan jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Generasi baru Honda HR-V punya desain dan platform baru. (Honda)

“Cukup bayar booking fee saja Rp 5 juta. Nanti akan antre lebih awal sehingga ketika mobilnya resmi dirilis maka bisa mendapatkan unit lebih cepat dari konsumen lain yang belum inden,” ungkap tenaga penjual yang enggan disebutkan identitasnya itu.

Menyoal harga, wiraniaga itu belum bisa menginformasikan karena sama sekali tidak ada kabar berapa juta kenaikan dari generasi sebelumnya.

“Tapi kalau sudah ada informasi nanti kita pasti info. Sekarang lebih baik booking dulu saja, nanti harganya menyusul. Mau tunai atau kredit nanti akan kita informasikan berapa harga pastinya HR-V terbaru ini,” tutur dia.

Informasi kehadiran HR-V terbaru ini memang sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu, bahkan All New HR-V ini sudah didaftarkan pada database Samsat DKI Jakarta, tepatnya di Oktober 2021.

Berdasarkan data tersebut terlihat Nilai Jual Beli Kendaraan (NJKB) atas harga dasar dari All New HR-V. Jika diperhatikan, terdapat empat varian yang tertulis, yakni HR-V 1.5L E CVT, HR-V 1.5L S CVT, HR-V 1.5L SE CVT, dan HR-V 1.5T RS CVT.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )