Tampil Agresif Toyota Corolla Active Sport JDM

JAKARTA, AVOLTA – Toyota Corolla 2024 mulai dijual di pasar Jepang, dengan tambahan varian Active Sport. Edisi khusus model andalan pabrikan Negeri Sakura ini, tampil lebih sporty, dan pengaturan suspensi yang lebih canggih.

Disitat dari Carscoops, Toyota Corolla Active Sport ini tersedia dalam dua bentuk, yaitu sedan dan estate (touring sports).

Tampilan model ini, lebih rendah dengan bumper depan yang didesain ulang dengan ventilasi tiruan di sisi intake tengah yang besar seperti pada GR Yaris facelift. Selain itu, kedua model memiliki side skirt dengan logo Active Sport, aksen piano black di sekeliling bodi, dan velg ukuran 17 inci berwarna hitam.

Secara keseluruhan, sentuhan styling membuat mobil kompak ini tampak lebih sporty, tanpa meniru flagship hot hatch GR Corolla yang berbadan lebar.

Di dalam kabin, Toyota menambahkan sepasang kursi sport depan dengan sandaran kepala yang terintegrasi dan bantalan yang menonjol.Kursi itu dilapisi kulit sintetis dan blancnove dengan jahitan abu-abu juga sisipan gaya aluminium yang kontras dengan interior serba hitam.

Meskipun bergaya sporty, Toyota Corolla Active Sport tidak menghadirkan peningkatan performa dibandingkan model standar. Kendaraan itu masih menggunakan powertrain hibrida 1,8 liter dalam versi 2WD dan AWD (E-Four).

Satu-satunya peningkatan mekanis pada model itu adalah penggerak roda depan, yang mendapat manfaat dari pengaturan suspensi baru dan kemudi yang dioptimalkan untuk pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Toyota Corolla Active Sport sudah bisa dipesan di Jepang dengan harga mulai dari 3,1 juta yen atau sekitar Rp330 juta untuk sedan 2WD serta 3,38 juta yen atau sekitar Rp356,9 juta untuk E-Four Touring.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )