Neta Siapkan 2 SUV Listrik CKD Tahun Ini

Calon mobil lilstrik Neta U, diprediksi meluncur 2024. (neta)

JAKARTA, AVOLTA – PT Neta Auto Indonesia (Neta) berkomitmen untuk terus menambah jajaran produk di Indonesia, khususnya segmen elektrifikasi. Sepanjang tahun 2024 saja merek asal Cina ini bakal meluncurkan dua model sport utility vehicle (SUV) listrik  berstatus rakitan lokal.

“Akan ada dua model completely knocked down (CKD) untuk segmen small SUV dan medium SUV. Ini sangat penting bagi Neta untuk memberikan konsumen lebih banyak pilihan,” ucap Fajrul Ilhami, Director of Product, Government Relation and External Affairs Neta di Jakarta.

Menyoal peluncuran, Fajrul belum mau bilang kapan waktunya dirilis, tapi besar kemungkinan Neta akan menanfaatkan momen atau pameran otomotif yang ada di Indonesia.

Sebut saja Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS), dan Gaikindo Indonesia International Auto Indonesia (GIIAS), dan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW).

Terkait produksi dalam negeri, Neta menyebut memiliki kapasitas produksi sebanyak 27 ribu unit per tahun. Mereka akan mengejar tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebesar 40 persen termasuk perakitan baterai untuk mengejar insentif dari pemerintah.

“Proses produksi akan dimulai pada awal Mei nanti. Kami harapkan, Juni mendatang unitnya sudah bisa mulai delivery ke konsumen,” ujar Fajrul.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )