VW Mulai Jualan Minibus Listrik ke Amerika

JAKARTA, AVOLTA – Volkswagen (VW) akan terus memperluas pasar kendaraan listrik berbasis baterai alias battery electric vehicle (BEV), demi meningkatkan penjualan dan bersaing dengan para rival di kelasnya.

Maka dari itu, salah satu langkah yang dilakukan kembali membawa minibus ID.Buzz versi listrik ke pasar Amerika, setelah 20 tahun penjualannya dihentikan. Demikian dilansir laman Reuters, Selasa (5/6/2023).

“Dengan generasi T4, VW Bus meninggalkan AS dan Kanada 20 tahun yang lalu. Namun, mikrobus sebutan untuk VW Bus masih tetap dikenal dan ikonik antara New York dan San Francisco,” tulis VW.

VW ID.Buzz yang akan dijual di pasar Amerika ini hadir dengan menyertakan versi ekstra panjang yang dapat menampung hingga tujuh penumpang. Termasuk menampilkan baterai 85 kilowatt hour (kWh) yang lebih besar untuk meningkatkan jangkauan jarak tempuh.

VW menambahkan baterai dapat diisi dari 10% sampai 80% dalam 25 menit di stasiun pengisian cepat yang tersedia. Semua VW ID.Buzz untuk pasar Amerika akan dibangun di pabrik Volkswagen di Hanover, Jerman.

“Kami yakin sebagian besar orang Amerika akan lebih menyukai kapasitas tempat duduk, ruang penyimpanan, dan kapasitas baterai yang dimungkinkan oleh versi tiga baris,” tulis VW lagi.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )