Cocok untuk Harian, Konsumsi BBM Toyota Agya Tembus 21 Kpl

Toyota Resmi Umumkan Harga All New Agya, Paling Murah Rp 167,9 Juta (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Salah satu city car andalan PT Toyota Astra Motor (TAM), all new Agya mengalami banyak ubahan. Tidak hanya untuk varian GR Sport, model yang masih masuk dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC) juga mendapatkan penyegaran dari segi eksterior, interior, dan juga performa.

All new Agya hadir dengan platform baru Daihatsu New Global Architecture (DNGA), dengan mesin dan transmisi yang juga anyar.

Jantung penggeraknya, kini sama dengan Toyota Raize, yaitu mesin dengan kode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i. Mesin itu bisa menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 kgm pada 4.500 rpm.

Unit penggerak tersebut, kini dikawinkan dengan girboks otomotis, Continuously Variable Timing (CVT). Tenaga model ini, bahkan diklaim meningkat 20%, dengan akselerasi 40-80 km per jam membaik dari 7,2 detik menjadi 6,7 detik.

Sebagai varian LCGC, tentu saja mobil perkotaan ini sangat cocok dipakai untuk harian. Ditambah, konsumsi bahan bakar minya (BBM) yang cukup irit, mencapai 21,7 km/l untuk transmisi manual, dari sebelumnya 19,5 km/l.

Lalu, konsumsi BBM All New Agya transmisi CVT berubah dari 19,7 Kpl menjadi 21,0 Kpl.

“Meskipun lebih powerful, sebagai sebuah city car mobil ini masih tetap irit dan reliable. Dengan rata-rata konsumsi bahan bakarnya lebih dari 21 km per liter,” jelas Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Konsumsi BBM yang irit ini, terutama yang sudah menggunakan transmisi CVT yang dikembangkan dengan fixed gear ratio dan teknologi Active D Control. Mobil ini bisa menjaga efisiensi bahan bakar pada kondisi normal, namun tetap mengeluarkan tenaga ketika berakselarasi.

“Semua tipe dengan transmisi CVT pada mobil ini juga telah mendapatkan paddle shift untuk meningkatkan rasa berkendara,” pungkas Anton.

Sebagai informasi, untuk tipe LCGC, all new Toyota Agya dipasarkan dalam tiga tipe, yaitu tipe E M/T Rp 167,9 juta, tipe G M/T Rp 175,4 juta, dan tipe G CVT Rp 191,4 juta.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )