Mobil Listrik Murah Volvo EX30, Harga Rp 519 Jutaan

Mobil listrik Volvo EX30 meluncur di Eropa. (Volvocars)

JAKARTA, AVOLTA – Volvo kembali merilis jajaran produk mobil listrik ke pasar global. Kali ini merek asal Swedia itu meluncurkan EX30 untuk konsumen di Italia dengan banderol 34.959 dollar AS atau Rp 519 jutaan.

Volvo mengklaim bahwa harga tersebut setara dengan SUV konvensional yang dibekali mesin internal combustion engine (ICE), sehingga bisa bersaing ketat dan diharapkan bisa menumbuhkan minat masyarakat pada mobil listrik.

Melansir laman Teslarari, Sabtu (10/6/2023), EX30 ini sekaligus menjadi mobil listrik termurah yang dijual Volvo. Bahkan disebut sebagai versi murah dari model EX90 yang lebih dulu dijual di pasar Eropa.

“Kami senang mengatakan bahwa EX30 kecil namun perkasa karena memberikan semua yang Anda inginkan dari sebuah Volvo tetapi dalam paket yang lebih kecil,” ungkap Jim Rowan, CEO Volvo Cars.

Secara spesifikasi, SUV ringkas bertenaga listrik ini dibekali baterai 64 kWh, akselerasi 0-100 km per jam hanya dalam 3,4 detik, dan memiliki daya jelajah dari kondisi baterai terisi penuh bisa mencapai jarak 442,5 km.

Volvo EX30 memiliki dua konfigurasi, yaitu versi motor ganda yang dijuluki varian “Performance” dan “Cross Country”. Meskipun ringkas, tapi tenaga dari SUV listrik ini cukup besar, yaitu 422 hp.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )