Toyota Rilis GR Corolla Versi Ganas

GR Corolla Morizo Edition dan GR Corolla RZ meluncur di Jepang.(Toyota)

JAKARTA, AVOLTA – Toyota melalui divisi Gazoo Racing (GR) merilis dua varian baru GR Corolla, yaitu GR Corolla RZ dan GR Corolla Morizo Edition. Keduanya merupakan hatchback versi ganas yang kini punya tenaga lebih besar.

Model GR Corolla Morizo Edition hadir di Amerika Serikat (AS). Hatchback ini adalah trim teratas yang mengutamakan impresi berkendara bertenaga alias paling sporty dari model GR Corolla.

Model ini juga dikembangkan secara langsung oleh Presiden Toyota Motor Corp Akio Toyoda. Toyoda kerap balapan menggunakan nama alias, yaitu Morizo.

Sebagai hothatch maka GR Corolla menggunakan mesin 1.6 liter tiga silinder turbo berkode G16E-GTS. Varian RZ tenaganya mencapai 304 hp pada 6.500 rpm dan torsi 370 Nm pada putaran 3.000 sampai 5.550 rpm.

Sementara tenaga Morizo sama dengan RZ, hanya saja torsi ditingkatkan dari 370 Nm menjadi 400 Nm. Tentu hasil ini juga membuat akselerasi meningkat dengan tenaga tersedia di putaran mesin menengah.

GR Corolla Morizo Edition-tampilan belakang. (Toyota)

Mesin ini dipadu padankan dengan transmisi manual enam percepatan iMT. Transmisi dibuat lebih padat terutama di gigi rendah untuk meningkatkan performa dan sensasi berkendara.

Tenaganya disalurkan ke empat roda lewat teknologi penggerak GR Four 4WD System electronic multi-plate clutch 4WD dengan tiga mode berkendara.

Selain itu, kedua mobil ini juga menggunakan teknologi yang sama, bagian depan menggunakan cakram berventilasi berukuran 18 inci aluminium dengan 4 kaliper, sedangkan di belakangnya menggunakan cakram 16 inci dengan dua kaliper.

GR Corolla Morizo Edition-Interior. (Toyota)

Toyota juga hanya menyediakan satu warna eksklusif untuk model Morizo ini, yakni Matte Steel. Selain itu konsumen juga akan mendapatkan tanda tangan Morizo di kaca depan untuk menandai model istimewa yang dikembangkan langsung oleh bos Toyota.

Tanda lain untuk Morizo Edition, yaitu velg BBS forged alumnium 18 inci dengan ornamen pada hub logo Toyota GR dan penggunaan ban 245/40 R18 Michelin Pilot Sport Cup 2.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )