Toyota Corolla Altis Hybrid Sedan Baru Juga Lebih Bertenaga

Toyota Corolla Altis Hybrid 2023 (Toyota)

JAKARTA, AVOLTA – Toyota Corolla Altis hybrid model 2023 resmi diluncurkan. Selain tampilan eksterior dan interior, ubahan signifikan dilakukan pada sektor jantung pacu yang sekarang menjadi lebih bertenaga.

Berdasarkan keterangan resmi, Selasa (7/6/2022) Toyota melakukan penyempurnaan pada sistem kelistrikan. Bagian Power Control Unit (PCU) dan transaxle motor elektrik didesain ulang. Baterai lithium-ion juga jadi andalan sekarang.

Alhasil jantung pacu tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 194 hp. Model sebelumnya hanya 96 tk. Sementara untuk akselerasi dari 0-100 kpj diklaim hanya 7,5 detik saja. Sebagai sedan hybrid, emisi yang dihasilkan kini 107 g/km.

Bukan hanya mesin, tapi Toyota juga meningkatkan kemampuan berkendaranya dan akselerasi. Dengan mengkalibrasi ulang kontrol hybrid, mobil ini menawarkan akselerasi yang lebih baik dengan respons pedal yang lebih sensitif.

Toyota Corolla Altis Hybrid 2023 (Toyota)

Sementara itu, untuk ubahan pada bagian luar tidak terlalu signifikan dibandingkan model sebelumnya. Kini gril yang digunakan memiliki pola yang berbeda, begitu pula dengan rumah fog lamp, dan lampu utama bi-beam LED yang baru.

Selanjutnya bagian interior, Corolla Altis Hybrid dibekali dengan digital instrument cluster berukuran 12,3 inci dan layar sentuh berukuran 10,5 inci untuk sistem hiburannya.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )