Nissan Indonesia Bicara Peluang Jual Mobil Listrik Sakura

Nissan Sakura akan dijual menyasar segmen kei car, porsi pasar terbesar di Jepang. (Nissan)

JAKARTA, AVOLTA – Nissan menjadi salah satu pabrikan yang fokus menghadirkan berbagai kendaraan listrik, baik di Jepang maupun negara lain seperti Indonesia. Terbaru, Nissan baru saja meluncurkan mobil listrik mungil, Sakura.

Nissan Sakura, menjadi kendaraan dengan kapasitas empat penumpang, dan menggunakan teknologi dari Leaf. Banderolnya juga cukup menarik, sekitar 1,78 juta yen atau setara dengan Rp 204 jutaan dengan subsidi kendaraan ramah lingkungan sebesar 550 ribu yen atau setara dengan Rp 63 jutaan.

Berbicara peluang Nissan Sakura diluncurkan di Indonesia, Direktur Sales dan Marketing, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI), Tan Kim Piauw mengatakan, pihaknya juga berharap bisa menjual mobil listrik mungil tersebut ke pasar Tanah Air.

“Itu salah satu harapan kita ya. Mudah-mudah. Karena Nissan Indonesia juga mendukung pemerintah menuju elektrifikasi,” jelas Tan saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Nissan Sakura dan Mitsubishi eK X meluncur dari Pabrik Mizushima, Jepang. (Mitsubishi Motors/InsideEV)

Sementara itu, Tan juga mengatakan, pihaknya akan membawa lebih banyak mobil listrik, dengan beragam pilihan teknologi, seperti e-power atau baterai murni.

“Nah, salah satunya sangat memungkinkan juga Sakura ini ya. Tapi, tentu perlu waktu, karena mereka juga baru launching di Jepang. kita masih bicaran dengan mereka (prinsipal),” tegasnya.

Sebagai informasi, Nissan Sakura yang telah meluncur di Jepang memiliki tiga varian, yaitu S, X, dan G. banderolnya, diperkiran akan dari mulai 2.333.100 yen atau setara dengan Rp 267 jutaan hingga 2.940.300 yen atau setara dengan Rp 337 jutaan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )