Mobil Listrik Wuling untuk Indonesia Akhirnya Dipamerkan

Wujud Mobil Listrik Wuling untuk Indonesia Terungkap (Ist)

Wujud Mobil Listrik Wuling untuk Indonesia Terungkap (Ist)

JAKARTA, AVOLTA – Beberapa kali sekadar pameran di Tanah Air, Wuling Motors akhirnya mengungkap mobil listrik untuk pasar Indonesia. Belum ada nama pasti, diberi label Wuling EV.

Mobil ini mungil dan punya wujud sama seperti AirEV yang sebelumnya sudah dibocor di media sosial, beberapa waktu lalu. Rencananya, merek Cina ini mau memasarka dan memproduksi lokal di Indonesia, dalam waktu dekat.

Wujud Wuling EV ini dipamerkan dalam sebuah acara pre-launch, yang diselenggarakan di Laguna Atrium Central Park, Jakarta Barat, Rabu (1/6/2022).

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors menjelaskan, mobil listrik yang pertama kali ditampilkan di Indonesia ini, merupakan wujud nyata dari pengembangan platform GSEV.

“Ini wujud nyata dari pengembangan platform GSEV yang diperkenalkan untuk pasar Indonesia,” ucap Danang, di sela-sela pre-launch WulingEV, Rabu (1/6/2022).

Berbicara desain eksterior, mobil ini tampil dengan cukup futuristik. Bagian depan, menggunakan lampu yang disebut Modern Parallel Steps Headlamp, kemudian desain Extended Horizon DRL LED yang juga menyambung hingga ke bagian spion yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam.

Wujud Mobil Listrik Wuling untuk Indonesia Terungkap

Wujud Mobil Listrik Wuling untuk Indonesia Terungkap (ist)

Desain LED DRL yang terlihat estetis dengan logo Wuling di bagian depan pun menambah kesan modern mobil listrik ini. Beralih ke sisi samping, terdapat futuristic rear view mirror, dengan desain seperti melayang namun tetap kokoh untuk memberikan kesan ringan.

Aero-craft cabin window yang berada di baris kedua semakin mempertajam elemen masa depan kendaraan listrik Wuling ini.

Secara keseluruhan, mobil listrik Wuling berbasis GSEV ini mengusung versatile compact design yang menjadikannya mudah digunakan dan dikendarai, serta mudah ketika diparkir oleh konsumen di berbagai kondisi lalu lintas perkotaan.

Jarak Tempuh

Meskipun data spesifikasi belum terungkap, namun Wuling memberikan bocoran terkait jarak tempuh mobil listrik mungil tersebut.

“Jarak tempuh yang akan ditawarkan oleh Wuling EV yang akan kami pasarkan di Indonesia itu mulai dari 200 sampai 300 kilometer,” kata Danang.

Dengan daya tempuh tersebut, Danang menjelaskan jika angka tersebut sudah merupakan jarak terjauh yang bisa ditawarkan oleh platform GSEV. Pasalnya, secara global, platform GSEV memiliki kisaran jarak tempuh baterai dari 120 Km hingga 300 Km.

“Di HQ (markas), kami mengembangkan bagian baterai secara modular. Jadi, bisa kita tambahkan atau kita kurangi sesuai kebutuhan,” pungkas Danang.

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )