Mini Listrik Meluncur Pekan Depan di Indonesia

MINI Electric (MINI)

JAKARTA, AVOLTA – Salah satu mobil listrik yang ditunggu masyarakat Indonesia, yaitu Mini Electric. Model tersebut dijadwalkan meluncur pada 8 Juni 2022 di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Utara.

“Kendaraan full elektrik pertama dari brand legendaris asal Inggris ini akan gabungkan desain ikonik dan juga keseruan berkendara khas MINI pastinya juga bebas emisi,” demikian seperti yang tertulis pada undangan tersebut.

Kehadiran mobil listrik ini merupakan jawaban dari komitmen BMW Group Indonesia yang akan mendukung percepatan elektrifikasi di Indonesia sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mengacu pada data dari Mini global, mobil listrik ini dibekali dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 184 dk dan torsi 270 Nm. Tenaga dan torsi itu disalurkan ke 2 roda depan melalui transmisi single speed.

Sebagai pemasok daya listriknya, mobil listrik ini dipersenjatai dengan baterai lithium-ion berkapasitas 32,6 kWh. Dalam kondisi baterai terisi penuh, Mini Electric diklaim mampu melaju sejauh 225 kilometer hingga 233 kilometer.

Sementara pengecasan baterai di rumah 2,1 kW dibutuhkan waktu pengisian 12 jam. Jika menggunakan wallbox berdaya 7,4 kW akan menghabiskan waktu pengisian 3 jam 12 menit.

Selanjutnya, jika menggunakan public charging berjenis AC dengan daya 11 kW, waktu pengisiannya hanya 2 jam 30 menit. Apabila menggunakan fast charging berjenis DC dengan daya 50 kW, pengisiannya hanya menghabiskan waktu 36 menit.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )