Investasi Kakap Hyundai, Rp 243,6 T Untuk Mobil Listrik

Ilustrasi mobil listrik Hyundai Kona, lagi cas baterai. (Hyundai)

SEOUL, AVOLTA – Hyundai Motor Group memang tidak main-main di pasar elektrifikasi global. Terbaru, pabrikan asal Korea Selatan ini, baru saja mengumumkan rencana investasi kakap 21 triliun won setara dengan Rp 243,6 triliun hingga 2030 untuk memperluas bisnis kendaraan listrik.

Disitat Reuters, ditulis Kamis (19/5/2022), grup otomotif Negeri Ginseng, yang menaungi Hyundai Motor Co dan Kia Corp ini berencana untuk produksi sebanyak 1,44 juta unit kendaraan listrik per tahun pada 2030.

Target produksi kendaraan listrik di Korea Selatan ini, setara dengan 45% dari total kapasitas produksi kendaraan listrik global, sebesar 3,23 juta unit pada 2030. Demikian dikatakan grup otomotif tersebut, dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, Reuters juga melaporkan, jika pekan lalu, Hyundai berencana untuk membangun pabrik kendaraan listrik baru di negara bagian Georgia, Amerika Serikat.

Atlanta Journal-Constitutuion melaporkan, Hyundai akan berinvestasi sebesar US$7,5 miliar di Georgia, dan mempekerjakan sebanyak 8.500 orang sebagai bagian dari rencananya untuk membangun pabrik baru.

Tahun lalu, Hyundai Motor Group sendiri mengatakan, pihaknya berencana untuk menginvestasikan US$ 7,4 miliar di Negeri Paman Sam, pada 2025 untuk memproduksi kendaraan listrik, meningkatkan fasilitas produksi, dan melanjutkan investasi dalam solusi mobilitas pintar – teknologi untuk meningkatkan berbagai moda transportasi di kota-kota.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )