Memanfaatkan Pajak Baru, Harga Subaru Forester Bersaing

All new Subaru Forester (Avolta)

JAKARTA, AVOLTA – PT Plaza Auto Mega resmi beroperasi di Indonesia dengan menghadirkan model baru, all new Subaru Forester. Mobil dengan sistem penggerak semua roda alias all wheel drive (AWD) ini, dibanderol Rp Rp 579,5 juta OTR Jakarta untuk tipe 2.0i-L dan Rp 659,5 juta OTR Jakarta untuk tipe 2.0i-S EyeSight.

Banderol all new Subaru Forester ini, relatif lebih murah jika dibandingkan kompetitor di kelasnya, seperti Honda CR-V yang saat ini dijual mulai Rp 515,9 juta hingga yang termahal Rp 666,4 juta untuk tipe 1.5L Black Edition.

Chief Operating Officer (COO) Subaru Indonesia, Arie Christopher menjelaskan, memang Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) tidak lagi ditentukan oleh penggerak roda. Jadi, memang ditentukan oleh gas buang.

“Jadi, mesin 2.000 N/A (naturally aspirated) ini memberikan keuntungan tersendiri bagi kami, karena gas buang sangat rendah sehingga kami bisa menikmati PPnBM yang cukup rendah sesuai dengan peraturan pemerintah yang baru,” jelas Arie di sela-sela peluncuran all new Subaru Forester, di Plaza Subaru, Alam Sutera, Rabu (19/5/2022).

Tidak hanya soal mesin, all new Subaru Forester siap bersaing di pasar SUV Tanah Air dengan beberapa modal, mulai dari ubahan desain hingga teknologi yang disematkan. Katakanlah, model ini sudah menggunakan Subaru Global Platform, Boxer Engine, dan Symmetrical All-Wheel Drive dengan X-Mode terbaru, serta tampilan perdana sistem keselamatan aktif Subaru EyeSight generasi ke-4.

Berbicara jantung penggerak, Subaru Forester anyar ini hanya dibekali satu pilihan mesin, yaitu unit dengan kode Subaru FB20, Boxer Engine, 4-silinder, 2.0L Naturally Aspirated yang menghasilkan tenaga 156 ps pada 6000 rpm dan torsi hingga 196 Nm di 4000rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan dan Active Torque Split AWD untuk penyaluran tenaga yang halus dan merata di semua putaran dan kondisi jalan.

Sedangkan untuk tipe EyeSight, dengan berbagai fitur keselamatan canggih, seperti Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Braking, Pre-Collision Throttle Management, Lead Vehicle Start Alert, Lane Departure Warning, Lane Sway Warming, Lane Keep Assist, serta Subaru Rear Vehicle Detection (RSVD).

Dengan semua keunggulan di all new Subaru Forester, pabrikan asal Jepang ini percaya, kendaraan terbarunya ini mampu menjadi benchmark baru di kelasnya, sebuah SUV harian yang aman dan nyaman, serta memiliki kemampuan off-road yang dapat diandalkan.

“Tahun ini sendiri adalah perayaan 25 tahun Subaru Forester, dan kita mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan model 2022 yang juga baru saja diperkenalkan di berbagai belahan dunia pada awal tahun ini, tidak berselang lama untuk Indonesia,” tukas Arie.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )