Toyota GR Supra Transmisi Manual Meluncur Bulan Depan

Toyota GR Supra akhirnya meluncur dalam transmisi manual. (Toyota)

JAKARTA, AVOLTA – Kabar baik untuk para car entushiast, karena akhirnya Toyota mengumumkan bakal merilis GR Supra transmisi manual bulan depan. Menurut informasi yang beredar di Jepang, peluncurannya akan dilakukan pada 28 April 2022.

Informasi itu terungkap setelah Creative311 melansir bahwa GR Supra model 2023 bakalan diproduksi Juli 2022. Sementara untuk GR Supra transmisi manual bakal tersedia di varian RZ atau tipe tertinggi untuk pasar otomotif Jepang.

Tapi, kabar buruknya tidak semua pecinta otomotif bisa memiliki unit tersebut karena Toyota akan memproduksi dan meluncurkannya secara terbatas dengan embel-embel edisi khusus.

Varian manual ini akan dipasarkan dalam jumlah terbatas saja. (toyota)

Meski belum terungkap kebenarannya, namun menurut informasi yang beredar kalau GR Supra transmisi manual ini hanya akan tersedia 50 unit saja.

Nantinya akan memiliki pilihan warna Supra Matte White Edition. Kelirnya yaitu putih dengan efek matte atau doff. Warna eksterior ini kabarnya akan dipadukan dengan tim interior berwarna tan alias coklat, berikut fitur wireless charger untuk smartphone.

Selanjutnya masuk ke interior yang juga mendapat sentuhan khusus, yaitu emblem atau logo khusus terpasang di dashboard.

Disebut sebagai varian edisi spesial, nantinya juga dilengkapi sentuhan khusus pada eksterior dan interior. (toyota)

Supra edisi ini akan dapat velg baru yang materialnya lebih ringan dari versi standar. Dari sisi teknis, akan ada peningkatan pada feeling kemudi dan chassis yang berkarakter lebih baik untuk handling.

Selanjutnya untuk transmisi bakal tersedia dengan manual 6-percepatan, seperti bawaan Supra RZ, dan bakal dikawinkan ke mesin enam silinder inline 3.0 liter turbo.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )