Menyusul Thailand, Toyota Juga Bakal Jual bZ4X di Indonesia

Strategi Ciamik Toyota untuk Gaet Pembeli Mobil Listrik Pertamanya (Carscoops)

JAKARTA, AVOLTA – Toyota saat ini memiliki satu line-up mobil listrik murni, bZ4X. kendaraan nol emisi dari pabrikan asal Jepang ini, dipastikan bakal hadir di pasar Thailand pada semester dua 2022.

Tidak hanya akan meluncur di pasar Negeri gajah Putih, Avolta juga mendengar kabar, Toyota bZ4X ini juga akan masuk ke Indonesia. Salah satu tujuannya, adalah untuk menunjang para delegasi KTT G20 yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali, November mendatang.

“Iya, rencananya TAM mau impor itu (bZ4X) dijual juga,” ucap sumber Toyota yang sengaja disembunyikan namanya, kepada Avolta, belum lama ini.

Mencoba mengkonfirmasi hal tersebut kepada Anton Jimmi Suwandy, Dirtektur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), pria ramah ini masih belum memastikan rencana tersebut.

Namun, pihaknya juga tidak menyangkal hal tersebut, dan masih berkilah terkait berbagai persiapan yang dilakukan.

“Berbicara KTT G20 (peluncuran bZ4x), dari pihak TAM masih berbicara persiapan dengan pemerintah, khususnya dengan Setneg dan departemen terkait. Jadi, lebih baik pemerintah yang menyampaikan,” jelas Anton di sela-sela gelaran Jakarta Auto Week, di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Lanjut Anton, saat ini, pihak TAM sendiri hanyalah sebagai penyedia fasilitas saja. Sementara untuk acara KTT G20 sendiri, adalah gelaran yang dilakukan oleh pemerintah. Jadi, rasanya lebih baik pemerintah yang menyampaikan segala sesuatunya.

Toyota bZ4X, mobil listrik hasil kolaborasi dengan Subaru mulai mendunia, mau masuk Indonesia. (Toyota/Paultan)

“Tapi, dari pemerintah sudah minta dukungan kami, dan kami sudah menyatakan kita akan support. Saya tidak bisa katakan produknya, karena memang tidak hanya produk tapi juga stasiun pengisian daya dan berhubungan dengan PLN,” tegas Anton.

Pihak TAM sendiri, memang akan menambah line-up kendaraan listriknya untuk tahun ini. Bahkan, studinya sudah dilakukan, dan tidak menutup kemungkinan terkait menghadirkan mobil listrik murni alias bZ4X tersebut.

“”Untuk studi mobil listrik juga terus berjalan, tapi saya tidak bisa bilang itu PHEV. tapi, line-up BEV, PHEV, maupun hybrid (juga) akan kita hadirkan,” pungkas Anton.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )