Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Siap Meluncur di IIMS 2022

JAKARTA, AVOLTA – Hyundai dalam waktu dekat ini akan segera merilis mobil listrik terbarunya, IONIQ 5. Informasinya bakal diluncurkan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 akhir Maret ini.

Informasi ini diungkapkan langsung oleh Head of Marketing Departement PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Astrid Ariani Wijana. Menurut dia, jika tidak ada halangan maka mobil listrik tersebut meluncur di pameran otomotif.

“Kita tunggu saja, mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar prosesnya,” kata Astrid di Jakarta belum lama ini.

Astrid menjelaskan, sekarang ini IONIQ 5 sudah masuk dalam tahap persiapan produksi massal. Model ini bakalan menjadi sejarah di mana mobil listrik pertama yang diproduksi anak bangsa di Indonesia.

“Tentunya akan menjadi produk kebanggan, bukan cuma dirakit di Indonesia tetapi menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di sini (Indonesia),” tutur Astrid lagi.

Ilustrasi, Hyundai IONIQ 5 – dok.Istimewa

IONIQ 5 ini bakalan dirakit secara lokal di pabrik Hyundai Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Target produksinya itu sendiri diharapkan bisa mencapai 1.000 unit per tahunnya.

Belum lama ini juga beredar estimasi harga IONIQ 5, di mana berdasarkan NJKB, harga mobil listrik ini di bawah Rp 500 juta. Tersedia dua tipe, yakni IONIQ 5 EV 2ED dengan nilai Rp 450.000.000, kedua IONIQ 5 EV AWD AT Rp 473.000.000.

Namun, harga tersebut belum termasuk pajak atau masih berstatus off the road. Jika tiba di diler dan dijual ke konsumen maka akan ditambah sejumlah pajak lainnya. Tapi, ingat mobil listrik juga mendapatkan insentif pajak baik dari pemerintah pusat atau pemerintah daerah.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )