Ajukan 2 Paten, Yamaha TMax Anyar Bakal Adopsi Hybrid

Yamaha TMax (Visordown)

Yamaha ternyata telah mengajukan dua hak paten terkait teknologi hybrid untuk skuter matik (skutik) gambot, TMax. Bahkan, produksi untuk model baru dari pabrikan garpu tala ini akan dilakukan tidak lama lagi.

Dilansir Visordown, Jumat (4/3/2022), dari gambar purwarupa yang tersebar di dunia maya telah mendeskripsikan teknologi hybrid Yamaha akan memadukan mesin internal dan motor listrik yang langsung terkoneksi dengan crankshaft (poros engkol).

Kombinasi tersebut, membuat pabrikan Jepang ini tidak melakukan revisi struktur namun tetap memanfaatkan kontruksi yang ada. Dalam kata lain, irit.

Sedangkan rangkaian kedua, teknologi hibrida bakal dicangkok pada lengan ayun dan sistem transmisi motor.

Belum ada informasi pasti, teknologi mana yang akan digunakan. Meskipun, dengan dua hak paten yang diajukan, Yamaha bisa dengan mudah memproduksi motor hybrid sesuai dengan kebutuhan masing-masing negara yang bakal menghadirkan motor tersebut.

Yamaha TMax hybrid (Visordown)

Sementara itu, terkait Yamaha TMax yang dipilih untuk mengadopsi teknologi hybrid, memang banyak pengendara di berbagai negara yang menginginkan model tersebut. Pasalnya, motor ini memang cukup laris di berbagai negara, terlebih dengan dimensi dan ruang bagasi yang besar.

Dengan penambahan teknologi hybrid ini, pemilik akan mengorbankan sesuatu yang memang menjadi salah satu keunggulan Yamaha TMax, yaitu pengurangan kapasitas bagasi.

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )