Toyota Voxy Laris Manis di Kampung Halaman

Toyota Voxy GR Sport, apakah varian ini juga akan meluncur di Indonesia? (Toyota)

TOKYO, AVOLTA – Toyota Voxy memang sudah meluncur terlebih dahulu di Jepang, pada Januari 2022 lalu. Sedangkan untuk pasar Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) baru akan merilis secara resmi generasi terbaru dari mobil keluarga andalan pabrikan Negeri Matahari Terbit ini, hari ini, Kamis, (17/2/ 2022).

Model yang dihadirkan berbarengan dengan Noah ini, ternyata mendapatkan sambutan yang cukup positif di Jepang. Terbukti, sepekan setelah peluncurkan secara resmi, Toyota sudah menerima lebih dari 30 ribu unit pemesanan Voxy.

Dilansir Creative311, Selasa (15/2/2022), bahkan untuk waktu tunggu alias inden dari Toyota Voxy ini kabarnya mencapai lebih dari enam bulan.

Tampilan belakang Voxy terbaru yang mau meluncur di Indonesia. (toyota)

Sementara itu, selain membludaknya pemesanan Toyota Voxy, inden yang cukup panjang ini juga dipengaruhi oleh unit yang masih terbatas. Pasalnya, krisis kelangkaan cip semikonduktor masih terjadi di Toyota, bahkan jenama berlambang tiga oval ini disebut sempat menghentikan produksinya sambil menunggu komponen datang.

Berbicara spesifikasi, Toyota Voxy ini hadir dengan tampilan yang lebih sporti, dengan ubahan yang paling signifikan tentu saja di bagian eksterior. Bagian depan desain lampunya dibuat lebih sipit mengapit di kap mesin sebagai DRL (daytime running light). Headlamp didesain tanpa rumah reflektor, dengan tiga unit projektor berjajar di kisi-kisi bumper atas.

Interior Toyota Voxy 2022. (Toyota)

Bahkan seluruh bagian bumper dikombinasikan dengan grill besar, pada bagian tengah berbentuk horizontal, dan sisi kiri atau kanan memiliki lubang berbentuk prisma untuk aliran udara agar membantu mendinginkan mesin, atau pengereman depan.

Generasi keempat Toyota Voxy ini memanfaatkan rancang bangun Toyota New Global Architecture atau TNGA (GA-C). Platform baru membuatnya lebih besar dari versi sebelumnya.

Khusus untuk pasar domestik Jepang, Voxy ini ditawarkan dua konfigurasi tempat duduk, yakni 7-penumpang dan 8-penumpang dengan pilihan mesin bensin 2.000cc berkode M20A-FKS. Selain itu ada juga varian hybrid yang mengkombinasikan mesin 1.800cc dengan motor listrik sebagai penggerak roda.

Meski berstatus mobil keluarga, menariknya Toyota Voxy juga punya paket aksesori tambahan berlabel GR Parts. Tentu saja, nuansannya serba sporty, bisa dilihat dari video berikut ini!

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )