Tampil Perdana, Ini Wajah Mobil Hidrogen Besutan Renault

Mobil konsep Renault berbahan bakar hidrogen mulai diperkenalkan. (Renault)

JAKARTA, AVOLTA –  Satu lagi merek otomotif yang baru merilis mobil elektrifikasi, yaitu Renault. Pabrikan asal Perancis itu pertama kali memamerkan mobil konsep bermesin hidrogen ke khalayak.

Menariknya, mobil tersebut bakal diluncurkan pada Mei 2022 ini, dan dihadirkan untuk mendukung dunia dalam mengurangi emisi karbon. Demikian dilansir laman Hindustan Times, Senin (22/2/2022).

Secara tampilam, berdasarkan rilisan gambar teaser bisa dilihat bahwa wajah depan terlihat begitu futuristic dan sporty, ditambah lagi sudah menggunakan lampu depan LED.

Desainnya mengisyaratkan bahwa mobil konsep tersebut menyerupai mobil listrik Renault lain, yakni Megane.

Bahkan kalau dilihat juga terdapat struktur seperti crossover. Kaca spion samping mobil konsep Renault juga tampak hanya kamera, bukan kaca biasa.

Dengan mobil konsep hydrogen itu, Renault ingin seperti beberapa produsen otomotif lainnya, yaitu memasuki kendaraan berbasis baterai atau hidrogen dalam beberapa waktu mendatang. Sebagai bagian dari rencana Renaulution, Renault bertujuan untuk mengurangi model ICE yang mengonsumsi bensin atau solar.

Mobil bertenaga hidrogen yang unik ini juga mewakili perjalanan grup dan merek Renault menuju dekarbonisasi, serta kemajuan mereka dalam ekonomi sirkular dan penggunaan bahan daur ulang dan dapat didaur ulang.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )