Skuter Listrik Husky Vektorr Segera Produksi Massal di India

Skuter listrik Husky Vektorr bakal diproduksi massal di India. dok Motorcycle.com

JAKARTA, Avolta – Produsen sepeda motor asal Swedia, Husqvarna memamerkan skuter listrik terbaruya Vektorr. Meski masih berstatus konsep, skuter listrik Husky Vektorr ini cukup menjanjikan, adalah hasil kolabs dengan perusahaan raksasa asal India, Bajaj.

Dikutip dari Motorcycle.com, Sabtu (8/5/2021), skuter listrik Vektorr diklaim punya tegangan yang rendah, yakni 48 volt dengan motor penggerak bertenaga 5 tk.

Sesuai peruntukannya, skuter listrik ini memang menyasar pada konsumen perkotaan dengan jarak tempuh terbatas. motor listrik yang masuk kategori skuter ini didesain untuk transportasi dalam kota. Husky Vektorr Concept diklaim bisa digeber hingga 45 kpj dan punya daya jelajah hingga 95 km.

Baca juga: All New CB150R Streetfire, Harga Mulai Rp 29,7 Juta

Desain Husky Vektorr terlihat agak boxy dengan sentuhan modern. dok Motorcycle.com

Meski sudah dipamerkan, Husqvarna belum mau bicara banyak soal skuter listrik ini. Namun, karena merupakan hasil kolaborasi, Vektorr dibuat mengambil basis produksi dari Bajaj Chetak, yang merupakan bagian dari Pierer Mobility, induk perusahaan Husqvarna.

Pierer Mobility merupakan induk perusahaan yang juga membawahi merek lain, seperti KTM. Induk perusahaan inni juga termasuk dalam konsorsium pengembangan baterai pak standar dengan pabrikan motor lain, seperti Piaggio, Yamaha, dan Honda.

Desain bodi Husky Vektorr terlihat jauh berbeda dengan Bajaj Chetak yang punya basis sama. dok Motorcycle.com

Meski berbagi platform dengan Bajaj Chetak, terlihat desain Husky Vektorr terlihat sama sekali berbeda. Gaya bodi boxy dengan garis-garis tegas membuat skuter listrik ini terlihat jauh lebih modern.

Terutama bagian lampu depan yang menyatu dengan fairing, plus permainan warna two-tone membuat Vektorr terlihat lebih segar ketimbang Chetak.

Bajaj Chetak, skuter listrik dari India yang berbagsi basis produksi dengan Vektorr. dok. Autocar India

Untuk produksi massal, skuter listrik ini kabarnya akan dibuat di India kemudian diekspor ke seluruh penjuru dunia, mulai 2022. Belum ada kabar kapan peluncuran resmi skuter listrik Vektorr bakal mulai jualan baik di Eropa atau di India.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )