Isuzu Berencana Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

JAKARTA, AVOLTA – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), agen pemegang merek (APM) Isuzu di Tanah Air, berencana bawa Elf listrik di GIIAS 2024.

“Kalau Elf berbasis elektrik di Jepang sudah menjadi produksi massal. Itu yang akan kita bawa nanti,” ujar Manajer Komunikasi Pemasaran PT IAMI, Puti Annisa Moeloek, disitat dari Antara, Kamis (23/5/2024).

Lanjutnya, perusahaan kendaraan komersial asal Negeri Matahari terbit ini, juga masih mempelajari pasar kendaraan elektrik, terlebih untuk keperluan komersial di Indonesia. Namun, untuk menjualnya memang belum akan dilakukan di gelaran pameran otomotif berskala internasional tersebut.

“Kita ingin kasih lihat bahwa Isuzu serius menjalani segmen itu. Kalau untuk dikeluarin di Indonesia nati dulu, karena tidak semudah itu,” tegas Annisa.

Selain itu, perusahaan perlu mempelajari kebutuhan dan keinginan konsumen berkenaan dengan kendaraan listrik komersial.

Sementara itu, Isuzu Motors sendiri berencana meluncurkan truk listrik alias Elf EV dengan sistem tukar baterai (swap baterai). Isuzu telah mengembangkan stasiun penggantian baterai yang menggunakan robot dalam operasionalnya. Proses penggantian baterai pun hanya membutuhkan waktu 3 menit.

Mengutip laman Nikkei Asia, Senin (20/11/2023) Isuzu menilai proses pengisian daya baterai yang terbilang lama menjadi salah satu kendala utama dalam pengembangan truk listrik.

Maka dari itu, pabrikan asal Jepang ini pun berencana memasang fasilitas penukaran baterai pada depo perusahaan logistik dan stasiun pengisian bahan bakar di seluruh Jepang.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )