Eksibisi Otomotif Perdana di Tengah Pandemi, Jualan Tembus Rp 1 Triliun

Mitsubishi di IIMS 2021, pameran otomotif perdana di tengah pandemi. Dok Mitsubishi

Jakarta, Avolta – Eksibisi otomotif berskala nasional atau dalam diklaim internasional, telah berakhir terselenggara, yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021. Pameran ini terasa spesial karena dilakukan di tengah pandemi Covid-19 yang masih berkecamuk di Bumi Pertiwi.

Konsep eksibisi yang dilakukan bertema hybrid, yakni mengolaborasikan pameran offline di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat dan online via platform sosial media, mulai Youtube, Instagram, dan Facebook, selama 10 hari, 15 – 24 April 2021.

Hebatnya, di tengah kekhawatiran semua pihak terjangkit virus mematikan ini, jumlah transaksi yang berhasil diperoleh tergolong lumayan baik, tembus Rp 1 T, tepatnya  Rp 1.004.681.580.853.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan, selama eksibisi berlangsung tercatat pemesanan mobil baru hingga 2.580 unit. Selain itu, jumlah transaksi juga disumbang dari penjualan motor baru dan aksesori otomotif.

“Kami berharap, melalui IIMS Hybrid 2021 ini dapat menjadi pintu rezeki untuk kegiatan otomotif dan industri MICE lainnya. Juga,  diharapkan dapat menjadi contoh persiapan penyelenggaraan event internasional lainnya,” kata Hendra dalam keterangan resmi, Minggu (25/4/2021).

Baca juga: Mobil Listrik Tesla Laris Manis Ketika Merek Lain Lagi Pusing

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang (dua dari kiri) bersama BOD PT Toyota Astra Motor. dok TAM

Eksibisi otomotif tahunan ini diikuti oleh sejumlah agen pemegang merek kendaraan roda empat di Indonesia. Beberapa diantaranya, adalah Toyota, Daihatsu, BMW, DFSK, Honda, Jeep, Mini, Mitsubishi, Morris Garages, Prestige, Renault, dan Wuling.

Selain itu oleh agen pemegang merek kendaraan roda dua. Para agen pemegang merek kendaraan roda dua itu adalah Astra Honda Motor, Benelli, Italjet, Kawasaki, KTM, NIU, Royal Alloy, Selis, Husqvarna, Royal Enfield, Yamaha.

Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan puluhan merek produk aftermarket juga hadir di hajatan tersebut. Tercatat  jumlah pengunjung selama pameran berlangsung mencapai 100.074 orang. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )