Xiaomi Klaim Order Mobil Listrik SU7 Melebihi Target

Xiaomi SU7 debut di Eropa (Carnewschina)

BEIJING, AVOLTA – Xiaomi sebagai raksasa teknologi mencoba peruntungan di industri otomotif khususnya segmen kendaraan listrik alias electric vehicle (EV) di pasar Cina. Pabrikan ini meluncurkan sedan listrik SU7 yang mendapatkan respons positif dari konsumen.

Kondisi tersebut seperti dilansir Reuters, Selasa (23/4/2024), Xiaomi mendapatkan jumlah pemesanan yang diklaim melebihi target, bahkan sampai tiga hingga lima kali lipat dari yang sudah dicanangkan.

Informasi itu disampaikan langsung oleh Bos Xiaomi Lei Jun dalam siaran langsung pada forum media sosial Douyin yang disaksikan oleh 34 juta pasang mata. Perusahaan mencari peruntungan kue pasar mobil listrik di Cina yang begitu luas dan besar.

Meski mendapat sambutan positif dengan sudah mengantongi hingga 90.000 unit pemesanan, tetapi Xiaomi dikabarkan tetap merugi pada setiap penjualan unit model SU7, karena sudah berinvestasi Rp 21 triliun sebelum masuk ke pasar otomotif.

Tahap awal, Xiaomi sudah melakukan pengiriman 5.000 unit SU7 pertama yang telah diproduksi, produsen menyebutnya sebagai edisi ‘Founder’s Edition’ yang dilengkapi dengan aksesori tambahan untuk para konsumen yang melakukan pembelian per 3 April 2024.

Pabrikan pun telah memajukan pengiriman versi standar dalam 12 hari dan akan fokus untuk menyelesaikan pesanan yang terus masuk.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )