Neta Resmi Rakit Mobil Listrik di Indonesia

JAKARTA, AVOLTA – PT Neta Auto Indonesia merayakan acara line off celebration sebagai upacara simbolik peresmian produksi Neta V-II secara Completely Knocked Down di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Mobil listrik ini akan diluncurkan segera tahun ini, dan menjadi model pertama yang akan dirakit secara lokal. Momen bersejarah ini bukan hanya menjadi tonggak penting bagi perjalanan Neta secara global, tetapi juga menegaskan komitmen pabrikan untuk menyediakan mobil listrik teknologi canggih yang dapat diakses oleh semua kalangan di Indonesia.

“Hari ini merupakan salah satu momen penting bagi kami, karena kami dapat merealisasikan salah satu komitmen dan rencana strategi kami dalam memperluas pasar mobil listrik di Indonesia dengan peresmian rencana produksi lokal secara CKD,” tutur Alan Zhou, Vice President of NETA & President of Overseas Business Dept.

Selain itu, Neta juga akan fokus memulai perakitan lokal secara CKD untuk beberapa model yang akan diperkenalkan tahun ini.

Perusahaan juga berkomitmen meningkatkan kandungan lokal dengan bekerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia untuk penyediaan baterai mobil listrik Neta dengan tujuan meningkatkan pengembangan komponen lokal hingga mencapai standar Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang mencapai 40% dan persentase TKDN yang lebih tinggi dalam waktu dekat.

“Rencana perakitan lokal di Indonesia merupakan langkah konkret dan signifikan dari kami untuk menghadirkan solusi transportasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia. Dengan kerjasama antara NETA dan para mitra lokal, kami optimis kolaborasi ini dapat menghasilkan mobil listrik NETA dengan kualitas terbaik dan dengan komponen lokal yang memenuhi standar. ” ujar Alan Zhou.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )