Citroen Gas Produksi Mobil Listrik EC3 di Indonesia

JAKARTA, AVOLTA – Citroen akan membuktikan komitmen di Indonesia dengan memproduksi mobil listrik. Model yang segera dirakit massal di salah satu fasilitas pabrik Grup Indomobil di Purwakarta, Jawa Barat, yaitu EC3.

Rencananya proses perakitan akan dimulai pada Juni 2024, dengan status CKD dan dilakukan secara bertahap untuk memenuhi permintaan pasar di Indonesia.

“Ke depannya kami akan mulai memproduksi mobil secara CKD (Completely Knock Down) di salah satu fasilitas pabrik yang dimiliki Indomobil di Purwakarta, tapi baru akan mulai di varian listriknya yaitu EC3,” tutur President Director Citroen Indonesia Tan Kin Pauw di acara peluncuran Citroen C3 Aircross di Jakarta belum lama ini.

Kin Pauw mengatakan, Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mobil listrik itu bisa mencapai 20 hingga 40 persen. Bahkan perusahaan juga secara paralel mengajukan izin kepada pemerintah untuk ikut serta program insentif mobil listrik dari pemerintah.

“Salah satu syarat untuk mengikuti program insentif mobil listrik ini adalah komitmen memproduksi secara lokal, dan itu akan kami mulai segera untuk mendukung upaya pemerintah,” kata Kin Pauw.

Perlu diketahui, EC3 yang sekarang sudah dijual di Indonesia sejak Agustus 2023 statusnya masih diimpor utuh dari India.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )