Mobil Rakyat Bisa Selamatkan Pasar Otomotif Indonesia

Toyota Resmi Umumkan Harga All New Agya, Paling Murah Rp 167,9 Juta (ist)

JAKARTA, AVOLTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan dukungan terkait wacana kehadiran mobil rakyat. Bahkan, pabrikan asal Jepang ini menyebut roda empat yang bakal dibanderol di bawah Rp 250 juta ini bisa menjadi penyelamat pasar otomotif Indonesia.

Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, mobil rakyat bisa menjadi salah satu cara agar pasar otomotif Tanah Air bisa keluar dari fase one million trap atau terjebak di angka penjualan satu juta unit per tahun.

“Kalau saya boleh saran, ini sebenarnya sudah diucapkan sendiri oleh pak Menteri Perindustrian (Agus Gumiwang Kartasasmita), bahwa kita harus support apa yang disebut dengan mobil rakyat,” jelas Anton, saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan.

Lanjut Anton, untuk mobil rakyat yang akan dibanderol Rp 250 juta ini bisa menggunakan skema Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM-DTP).

“Itu akan meningkatkan market sangat-sangat signifikan. Pemerintah tidak akan rugi, karena dengan peningkatan volume itu pajak juga akan meningkat walaupun secara per unit turun, tapi volume meningkat,” tegas Anton.

“Saya rasa untuk meningkatkan market secara cepat, i think that’s a good way,” pungkas Anton.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )