CATL dan Nio Kolabs Bikin Baterai EV Lebih Awet

JAKARTA, AVOLTA – Para produsen yang mendukung elektrifikasi terus berinovasi menghadirkan  terobosan, khususnya dalam hal baterai kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV). Salah satunya CATL dan Nio berkolaborasi membuat baterai mobil listrik lebih tahan lama.

Mengutip Carscoops, Senin (18/3/2024) sekarang ini produsen memberikan garansi selama 8 tahun, tapi berkat kolaborasi CATL dan Nio berani memberikan jaminan hingga 15 tahun.

Kedua perusahaan ini sudah memperoleh lebih dari 100 paten dalam upayanya untuk memperpanjang umur baterai, dan telah membuat kemajuan dalam pengembangan anoda, katoda, dan elektrolit yang lebih baik.

Nio menjelaskan bahwa usia pakai baterai yang tahan lama dapat memberikan manfaat integral dalam menjalankan bisnis stasiun penukaran baterai.

Bukan hanya itu, ke depannya juga akan dikembangkan mengenai sistem tukar baterai yang lebih cepat. Berkat kerjasama ini pengguna mobil listrik bisa menukarkan baterai kosong dengan yang sudah penuh sehingga bisa menghemat waktu pengisian daya.

Belum dijelaskan kapan produk hasil kolaborasinya ini bisa digunakan secara massif ke pasar domestik Cina, dan global.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )