Daihatsu Mau Recall 320 Ribu Unit Mobil Ringkas

TOKYO, AVOLTA – Pada  skandal uji keselamatan yang menimpa Daihatsu, pabrikan asal Jepang ini kembali mendapatkan masalah. Daihatsu tengah mempertimbangkan kampanye perbaikan massal alias recall untuk dua kendaraan mini yang ditemukan memiliki cacat di pintu.

Disitat dari kyodo, kampanye perbaikan ini berpotensi mempengaruhi sekitar 320 ribu unit kendaraan.

Pengumuman tersebut muncul sehari setelah kementerian transportasi Jepang menginstruksikan Daihatsu untuk mempertimbangkan penarikan kembali model Cast dan juga Pixis Joy yang dijual pakai rebadge Toyota. Setelah terungkap, bahwa Daihatsu telah melakukan kecurangan dalam uji keselamatan untuk sebagian besar modelnya.

Daihatsu mengatakan bulan lalu, bahwa model tersebut mungkin tidak memenuhi standar keselamatan karena pintunya bisa terkunci dan sulit dibuka dari luar jika terjadi kecelakaan.

Toyota Pixis Joy, hasil rebadge dari Daihatsu Cast. (Toyota)

Penarikan kembali tersebut, jika dilanjutkan akan memberikan pukulan bagi Daihatsu yang terpaksa menghentikan semua pengiriman kendaraan di dalam dan luar Jepang karena skandal keselamatan.

Sementara itu, induk perusahaan Daihatsu, yaitu Toyota Motor Corporation (TMC) tengah mempertimbangkan perombakan manajemennya karena skandal kecurangan uji keselamatan tersebut, menurut Presiden Toyota, Koji Sato.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )