Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Pabrik Handal 2024

Neta Pastikan Rakit Mobil Listrik di Pabrik Handal Mulai Tahun Depan (ist)

JAKARTA, AVOLTA –  Pabrikan mobil listrik asal Cina, PT Neta Auto Indonesia resmi mengumumkan kerja sama dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM) sebagai pihak yang akan produksi roda empat ramah lingkungan Tiongkok ini di Tanah Air.

Perakitan mobil listrik Neta ini, akan dilakukan di Pabrik Ungu, Bekasi, Jawa Barat milik PT HIM. Artinya, Neta bakal memanfaatkan pabrik sama dengan Chery yang juga merakit kendaraan di fasilitas yang sama.

Dalam keterangan resminya, proses perakitan lokal produk Neta dalam bentuk completely knocked down (CKD) dijadwalkan akan dimulai pada kuartal kedua 2024. Sedangkan model pertama yang akan dirakit di Indonesia, adalah Neta V.

“Indonesia bukan hanya pasar yang penting bagi NETA, namun juga memiliki potensi besar dalam perkembangan mobil listrik di tingkat global,” ujar Zhang Yong, Co-founder & CEO Neta Auto.

Penandatanganan kesepakatan ini juga menjadi langkah awal bagi Neta untuk memulai masuk pasar mobil listrik di Indonesia secara agresif.

Sejak awal kehadirannya, Neta begitu serius untuk membawa dan memperkenalkan produk-produknya ke tanah air dengan tidak hanya membawa produk unggulan, namun juga mengembangkan jaringan diler di berbagai wilayah.

“Kami bersyukur karena Neta diterima dengan begitu positif oleh masyarakat Indonesia, dan kami merasa sangat terhormat dapat berkontribusi dalam mendukung transisi menuju mobilitas berkelanjutan di Indonesia. Penandatangan kesepakatan dengan PT HIM menjadi keseriusan kami selanjutnya, untuk mengembangkan mobil listrik high-technology yang dirakit secara lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen di tanah air,” tukas Zhang Yong.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )