Toyota Daftarkan Paten Raize Space, Bakal gantikan Rush?

JAKARTA, A VOLTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) memang belum memberikan rombakan besar untuk salah satu sport utility vehicle (SUV) andalannya, Rush. Padahal beberapa model lainnya, seperti Avanza dan Veloz, serta Agya sudah mendapatkan generasi baru, dengan platform DNGA atau TNGA.

Melihat kondisi tersebut, banyak spekulasi bermunculan, salah satunya rencana Toyota segera mendatangkan generasi baru dari kembaran Daihatsu Terios tersebut.

Bahkan informasi terbaru, raksasa otomotif asal Jepang ini, sudah mendaftarkan paten Raize Space di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kemenkumham.

Toyota Raize Space masuk dalam daftar paten baru di Indonesia. (IST)

Dari informasi yang diambil dari website resmi tersebut, paten nama ini dimiliki oleh Toyota Jidoshi Kabushiki Kaisha alias Toyota Motor Corporation (TMC). Pengajuan paten ini, terdaftar dengan nomor permohonan DID2022107852, dengan tanggal dimulai perlindungan pada 23 Desember 2022.

Hingga saat ini, belum ada informasi detail terkait paten tersebut. Begitu juga dengan, apakah model yang disebut Raize Space ini akan menjadi penerus atau model pengganti dari Rush.

Sementara itu, mengutip Kumparan.com, nama Raize Space ini sendiri juga terdaftar di negara lain, seperti Cina.

Disitat dari Tvbs.com, calon model baru Toyota ini, diduga akan menggantikan Toyota Yaris yang dijual di Negeri Tirai Bambu tersebut. Jadi untuk Indonesia, apakah Raize Space ini akan jadi Rush baru atau Raize 7-seater?

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )