Alasan Elon Musk Enggak Tertarik Bikin Motor Listrik

JAKARTA, AVOLTA – Elon Musk, CEO Tesla Inc menyatakan bahwa perusahaan yang dipimpinnya tidak akan tertarik untuk memproduksi dan menjual sepeda listrik, apalagi yang punya kecepatan tinggi. Alasan dia sangat sederhana, yaitu karena motor sangat tidak aman.

Elon berkomentar di Twitter dengan mengatakan bahwa sepeda motor yang cuma punya dua roda kondisinya tidak akan pernah aman bagi penggunanya.

Cuitan tersebut untuk mengomentari akun Teslacomonics yang membuat status “This is also why Tesla never created an all electric motorcycle”.

ZERO DSR/X motor listrik gaya advanture dari AS. (Zero)

Meski tanggapan para netizen menyarankan agar Tesla membuat motor listrik, tapi Musk tetap berpegang teguh kalau Tesla tidak akan memproduksi motor listrik karena alasan keamanan dan keselamatan pengendara.

Apalagi apalagi motor listrik untuk digunakan di lintasan balap seperti MotoGP, itu tidak akan terjadi karena alasan keselamatan penggunanya nanti.

Rupanya Tesla akan fokus mengembangkan mobil listrik saja. Bahkan ke depan akan menambah jajaran produknya agar mampu meningkatkan penjualan secara global.

Sekarang ini Tesla memiliki 4 model mobil listrik, yaitu Model S, Model 3, Model X dan Model Y. Sejauh ini juga produsen mobil listrik terkemuka asal Amerika Serikat (AS) sedang menguji model mobil listrik baru, termasuk Cybertruck.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )