Toyota Boyong Voxy Baru di IIMS 2022?

Tampilan Toyota Voxy 2022. (Toyota)

Generasi terbaru Toyota Voxy sudah meluncur di Jepang beberapa waktu lalu. Mobil keluarga milik pabrikan asal Negeri Matahari Terbit ini, kabarnya juga akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat.

Banyak yang berpendapat, Toyota voxy anyar ini akan diluncurkan di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Meskipun, pihak Toyota Astra Motor (TAM) sendiri, belum mau memberikan keterangan lebih lanjut terkait desas-desas tersebut.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, saat dimintai konfirmasi terkait kehadiran Toyota Voxy di panggung pameran otomotif yang akan berlangsung di JIExpo, Kemayoran,Jakarta Pusat, 17 sampai 27 Februari 2022 ini, tidak mengiyakan tapi juga tidak menampik hal itu.

“Ya, sedang persiapan (peluncuran Toyota Voxy terbaru). Tapi untuk timing dan tempat, nanti ya,” ujarnya, Jumat (4/2/2022).

Sementara itu, Head of Media Relation PT TAM, saat konferensi pers IIMS 2022 mengatakan, akan ada dua model baru yang akan pertama kalinya hadir di depan publik. Namun, model tersebut, ternyata adalah new Fortuner dan all new Land Cruiser, yang memang sudah terlebih dahulu diluncurkan secara virtual, beberapa waktu lalu.

“Sementara kita masih siapkan (peluncuran new Voxy), dan studi banyak hal. Terutama, mengenai beberapa kondisi yang tengah terjadi. Jika sudah lebih jelas, akan kita kabarin,” tegas Dimas, dalam kesempatan yang berbeda.

Interior Toyota Voxy 2022. (Toyota)

Spesifikasi

Berbicara Toyota Voxy, model ini hadir dengan mengadopsi platform TNGA (GA-C). Dengan begitu, kendaraan asal Negeri Matahari Terbit ini, menawarkan sensasi berkendara MPV menengah yang nyaman dengan body yang lebih rigid, serta stabilitas yang lebih baik saat berada di jalan raya.

Dari segi performa, Toyota menghadirkan Voxy dengan teknologi series pararel hybrid, yang disokong mesin berkapasitas 1,8 liter in line empat silinder DOHC berkode 2ZR-FXW. terdapat juga pilihan mesin berkapasitas 2,0 liter Dynamic Force Engine dan dipasangkan Direct Shift-CVT dan penggerak 4WD.

Selain itu, mobil ini sudah dilengkapi berbagai macam fitur canggih, seperti Toyota Safety Sense yang terdiri dari pre-collision safety system, proactive driving assist, lane change assist, dan front cross-traffic alert.

Tidak hanya itu, fitur Safe Exit Assist, dan Toyota Teammate yang terdiri dari advance drive dan advance park.

Menyoal harga di Jepang, Toyota Voxy dilepas 3.090.000 yen atau setara dengan Rp385 jutaan hingga 3.960.000 yen atau setara dengan Rp 494 juta.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )