VW Kejar Bangun 25 Ribu Cas Cepat EV di Dunia

Volkswagen Kejar Setoran Bangun 25 Ribu Titik Pengisian EV di Dunia (Driven)

BERLIN, AVOLTA –  Volkswagen (VW) telah mengumumkan rencananya untuk memasang hingga 25 ribu titik pengisian daya cepat (DC) di seluruh dunia pada 2023. Namun, dari semua negara yang menjadi incaran pabrikan asal Jerman ini, Australia tidak masuk dalam rencana ekspansi tersebut.

Disitat dari thedriven, Kamis (2/2/2023), fasilitas cas cepat milik VW bekerjasama dengan aliansi dan mitra perusahaan.

Sementara itu, rencana tersebut juga melanjutkan target tahun lalu, di mana sepertiga dari 45 ribu titik high power charging (HPC) yang direncanakan Volkswagen Group telah terhubung dengan jaringan global para mitra.

Volkswagen Kejar Setoran Bangun 25 Ribu Titik Pengisian EV di Dunia (Driven)

“Volkswagen mulai membuat jaringan pengisian cepat global ini bertahun-tahun yang lalu. Kami sekarang berada di antara perintis dalam mobilitas listrik, dan kami memiliki 15.000 titik pengisian cepat di Amerika Utara, China, dan Eropa untuk membuktikannya,” ujar Anggota Direksi Grup Volkswagen, Thomas Schmall dalam pernyataan resmi, akhir pekan lalu.

Sementara itu, Schmall juga menambahkan pengisian daya tidak hanya sebagai prasyarat untuk e-mobilitas, tapi juga area bisnis strategis yang berpotensi untuk menarik cuan pada masa mendatang.

“Kami bermaksud untuk mengembangkannya lebih jauh lagi pada masa mendatang,” tukas Scmall.

Titik pengisian daya cepat mobil listrik di Eropa, saat ini telah dipasang dengan dibantu oleh Ionity.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )