Suzuki Bicara Peluang Grand Vitara Dirakit di Indonesia

JAKARTA, AVOLTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) terbarunya, Grand Vitara di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Namun, model yang sudah cukup dikenal luas masyarakat Indonesia ini, masih belum diketahui harganya, dan akan diumumkan secara resmi dalam waktu dekat.

Suzuki Grand Vitara masih didatangkan secara utuh alias CBU dari India. Tapi, bukan tidak mungkin model dari pabrikan asal Jepang ini, bakal diproduksi di Indonesia.

Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS mengatakan, ada beberapa syarat yang harus terpenuhi agar Suzuki Grand Vitara ini bisa diproduksi lokal.

“Kalau demand-nya tinggi, kami pasti akan mengupayakan untuk produksi lokal,” jelas harold, saat ditemui di gelaran IIMS 2023, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, bebeberapa waktu lalu.

Suzuki Grand Vitara Melantai di IIMS 2023, Harganya Masih Rahasia AHM)

Suzuki Grand Vitara Melantai di IIMS 2023, Harganya Masih Rahasia (Ist)

Lanjut Harold, peluang Suzuki Grand Vitara bisa diproduksi lokal terbuka cukup lebar. Terlebih, Indonesia memiliki daya tawar yang cukup tinggi bagi pihak prinsipal jenama berlambang huruf S ini secara global, selain Jepang dan juga India.

“Pastinya, kita akan melakukan banyak studi, starting dari IIMS 2023 ini sampai beberapa periode ke depan,” tegasnya.

Suzuki Grand Vitara tersedia dalam dua tipe, yaitu Grand Vitara GX-AT dan Grand Vitara GL-AT.

GX merupakan tipe tertinggi yang akan dibekali beragam fitur termasuk panoramic sunroof, dan tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Pearl Splendid Silver and Black, Pearl Artic White and Black, Pearl Celestial Blue dan Pearl Midnight Black.

Sedangkan varian GL tersedia tiga pilihan warna, yakni Pearl Artic White, Prime Grandeur Grey dan Pearl Midnight Black. Estimasi harga yang disampaikan pramuniaga saat IIMS 2023 adalah mulai Rp 360 juta.

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )