Nissan Siapkan Mobil Sport Listrik, Penerus GT-R?

Teaser mobil sport listrik Nissan (Nissan)

JAKARTA, AVOLTA – Nissan akan terus memperbanyak model mobil listrik untuk pasar otomotif global. Terbaru, pabrikan asal Jepang itu bakalan menghadirkan mobil sport listrik istimewa untuk pasar Amerika Serikat (AS) dan Eropa di masa mendatang.

Takao Katagiri, CEO Nismo, divisi mobil sport buatan Nissan, mengatakan mobil sport listrik itu dihadirkan untuk dua wilayah karena alasan khusus. Menurutnya di dua wilayah itu mobil-mobil sport buatan Nissan diterima dengan sangat baik.

“Dua wilayah ini sangat spesial buat kami karena menerima dengan baik mobil sport performa Nissan. Sabar saja karena kami akan segera menghadirkan yang istimewa buat dua wilayah ini,” tutur Takao Katagiri dalam siaran resmi, Sabtu (3/12/2022).

Takao melanjutkan, bahwa kehadiran mobil sport listrik Nissan di Amerika Serikat dan Eropa merupakan agenda yang sudah menjadi fokus utama perusahaan dalam mengembangkan mobil listrik di masa mendatang.

Menurut Takao Katagiri, Nissan masih berpikir apakah mobil itu nantinya akan hadir full listrik atau hybrid. Waktunya diperkirakan dirilis dalam kurun waktu 10 tahun ke depan.

Bahkan rumors, menurut Autocar mobil sport listrik tersebut bisa jadi hadir sebagai penerus Nissan GT-R.

Pasalnya di Eropa Nissan GT-R sudah tidak dijual lagi. Mobil sport legendaris itu terpaksa tidak dijual karena tidak mampu menyesuaikan dengan regulasi emisi yang ditetapkan di wilayah benua biru.

Regulasi yang sama juga membuat Nissan tidak bisa menjual mobil sport baru mereka, Nissan Z Coupe. Padahal mobil baru itu justru sangat popular dan laris belakangan ini.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )