BYD Jadi Merek Terlaris di Cina, Tekuk VW dan Toyota

BEIJING, AVOLTA – BYD menjadi merek mobil terlaris di Cina, dalam empat pekan pertama November 2022. Bahkan, penjualan merek asli Negeri Tirai Bambu ini mengalahkan raksasa otomotif, Volkswagen dan Toyota.

Berdasarkan data dari China Merchants Bank International (CMBI), dikutip Reuters, Jumat (2/12/2022), penjualan ritel BYD mencapai 152.863 unit atau lebih tepatnya para periode 1 hingga 27 November 2022. Jumlah tersebut, meningkat hampir 83% dalam penjualan harian rata-rata pada periode yang sama 2021.

Pencapaian ritel BYD ini mengungguli Volkswagen, yang hanya menjual sebanyak 143.602 unit dan Toyota yang mengirim sebanyak 115.272 unit.

Namun, untuk penjualan grup Volkswagen AG masih tetap di atas BYD, dengan tambahan 36.847 unit dari merek Audi.

BYD incar produksi 150 ribu unit kendaraan listrik per tahun di Thailand (Asia Nikkei)

Sementara itu, penjualan ritel Tesla di Cina, juga mengalami kenaikan hampir dua kali lipat pada November 2022, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pencapaian yang positif dari pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat ini, setelah adanya pemotongan harga dan penawaran insentif untuk Model 3 dan Y di Cina.

Sementara itu, jika tren penjualan ritel bertahan selama sebulan penuh, hal ini akan menjadi yang pertama kali bagi BYD menjadi model terlaris di negaranya sendiri. Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya BYD juga menjadi perusahaan dengan penjualan tertinggi di segmen plug-in hybrid (PHEV) dan listrik murni.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )