Opsi Punya Mobil Listrik Toyota bZ4X Tanpa Harus Membeli

Toyota menyerahkan mobil listrik bZ4X ke pemerintah untuk ajang KTT G20, di Bali. (TAM)

JAKARTA, AVOLTA – Mobil listrik baterai Toyota bZ4X memang sudah resmi dijual di Indonesia. Kendaraan ramah lingkungan asal Jepang ini, ditawarkan dengan harga Rp 1,190 miliar on the road (OTR) DKI Jakarta dan sekitarnya.

Namun, bagi konsumen yang ingin menikmati mobil listrik murni yang juga digunakan sebagai kendaraan operasional KTT G20 ini, tanpa perlu membelinya, TAM menawarkan solusi melalui penyewaan dengan Kinto.

“Kami juga memiliki program untuk bZ4X dalam layanan Kinto,” ujar Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, beberapa waktu lalu.

Dengan layanan penyewaan ini, pelanggan bisa menggunakan mobil yang diinginkan tanpa memikirkan perawatan atau hassle-free. Bagi konsumen perusahaan, bisa memanfaatkan penawaran ini untuk digunakan sebagai tunggangan harian para petingginya.

Harga untuk langganan Toyota bz4X ini ditawarkan mulai dari Rp 20 juta per bulan, dengan layanan bernama Kinto One. Durasi penyewaannya dari 12 hingga 60 bulan.

Layanan sewa ini, sudah termasuk biaya servis berkala, perpanjangan pajak dan STNK, asuransi, dan emergency roadside assistance dan penggantian aki serta ban.

Berbicara spesifikasi, Toyota bZ4X dibangun dari basis Platform e-TNGA yang merupakan refinement dari Toyota New Global Architecture (TNGA). Namun, dioptimalkan, dan didedikasikan untuk Battery Electric Vehicle.

Lithium-ion Battery di bZ4X mempunyai kapasitas 71,4 kWh yang sejak terisi penuh, baterai ini memiliki jarak tempuh hingga 500 km tanpa menghasilkan emisi sama sekali.

Selanjutnya, bZ4X yang meluncur di Indonesia hanya tersedia satu varian, yakni Front Wheel Drive (FWD) panoramic roof yang dibekali dengan baterai lithium-ion 335 Volt dengan kapasitas 71,4 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 244 hp dan torsi 266 Nm.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )