Hyundai Jual Ioniq 5 Hitam Bekas KTT G20, Harga Diskon

Hyundai Ioniq 5 di DPR RI (dpr.go.id)

JAKARTA, AVOLTA – Hyundai mengambil langkah yang sama seperti produsen otomotif lain yang berkontribusi di ajang KTT G20 Bali 2022, yaitu menjual unit Ioniq 5 berkelir hitam. Mobil listrik yang dipakai selama kegiatan kenegaraan itu akan dijual untuk umum.

Head of Marketing HMID Astrid A Wijana mengatakan, mobil listrik Ioniq 5 bekas KTT G20 Bali akan dijual. Tujuannya, untuk membantu mengurangi masa tunggu alias inden yang sekarang ini mencapai 15 bulan.

“Ioniq 5 sebenarnya sudah di tangan diler-diler karena memang yang nunggu sekarang itu sudah lumayan banyak. Jadi kami tawarkan ke konsumen, khususnya yang sudah inden,” ungkap Astrid kepada media di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Hyundai Ioniq 5 tersebut, lanjut Astrid tentunya dijual dengan harga yang sedikit lebih murah atau lebih tepatnya konsumen diberikan diskon. Namun, besarannya berapa juta rupiah dia tidak mau mengungkapkan.

Hyundai Ioniq 5 mau dirakit lokal di Indonesia, paling mungkin berstatus IKD. (insideEV)

“Untuk saat ini dari sales dibilang potongan harga, jangan harapkan 10-20 persen ya. Inti dari keputusan tersebut, punya kesempatan memperpendek masa tunggu mereka. Jadi, kami tawarkan ke konsumen yang sudah menunggu,” ujar Astrid.

Perlu diketahui, selama KTT G20 Hyundai meminjamkan 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang digunakan sebagai kendaraan Kepala Negara. Selanjutnya, 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase.

Terakhir, 262 unit Hyundai Ioniq 5 yang digunakan untuk keperluan lain seperti kendaraan untuk pasangan dari Kepala Negara, rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat.

Khusus Genesis G80 statusnya diimpor langsung dari Korea Selatan. Sedangkan Ioniq 5, yaitu produksi dalam negeri yang dirakit di pabrik HMMID.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )